Anggota DPRD Gowa dari partai Demokrat

Status Honorer K2, DPRD Gowa: Kami Masih Tunggu Keputusan Pusat

Senin, 12 November 2018 | 23:13 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Status tenaga honorer kategori K2 masih menjadi salah satu fokus perhatian Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa.

Ditemui di kantornya, Senin (12/11/2018), Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Gowa, Asriady Arasy kepada Gosulsel.com mengatakan sampai saat ini pihaknya masing menunggu keputusan pemerintah pusat.

pt-vale-indonesia

“Beberapa waktu lalu kami sempat mengnjungi DPR RI di Jakarta, dan ini memang sudah menjadi pembahasan khusus di DPR RI. Ini tinggal menunggu hasil pemerintah pusat,” katanya.

Namun, lanjut politisi Partai Demokrat ini, untuk DPR RI di Jakarta sendiri menginginkan para tenaga honorer K2 diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Kalau dari DPR RI pusat maunya untuk diangkat, apalagi ini yang sudah berumur lewat dari 35 tahun dan sudah mengabdi puluhan tahun,” lanjutnya.

Sementara itu, terkait rencana adanya insentif untuk para honorer K2 sambil menunggu keputusan pusat, Asriady Arasy juga mengatakan sudah menyampaikan hal tersebut ke Kepela Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa.

“Tadi kami sudah sampaikan ke Kepala Dinas Pendidikan,” tambahnya.(*)


BACA JUGA