Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) bersama Komisi IX DPR RI menggelar sosialisasi pengendalian penduduk di Desa Bontomarannu, Kecamatan Binti Tiro, Kab Bulukumba, Rabu (14-11-2018).

Sosialisasi Program Pengendalian Penduduk Menyapa Desa Bontomarannu

Rabu, 14 November 2018 | 21:16 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Citizen Reporter

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) bersama Komisi IX DPR RI menggelar sosialisasi pengendalian penduduk di Desa Bontomarannu, Kecamatan Bonto Tiro, Bulukumba, Rabu (14/11/2018).

Berbagai materi terkait program keluarga berencana diberikan guna meningkatkan kualitas keluarga dan masyarakat mampu merencanakan keluarganya ke depan dengan baik.

pt-vale-indonesia

Mutmainnah (26) salah satu warga yang ikut dalam kegiatan tersebut mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar BKKBN.

“Saya sangat mengapresiasi program dari pemerintah, hal ini sangat memberikan pendidikan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya terkait program KB”, ungkapnya.

Sementara itu Anggota DPR RI, Syamsul Bachri yang juga hadir pada kegiatan tersebut dalam sambutannya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mengawinkan anaknya terlalu dini.

“Saya menghimbau kepada masyarakat jangan ki terlalu cepat kawinkan anak ta, berikan mereka pendidikan setinggi-tingginya, beri kesempatan untuk mencari kerja dan menggapai cita-citanya, setelah itu baru ki persiapkan pernikahannya”, ujarnya.

Turut hadir dari Koalisi Kependudukan Provinsi Sulawesi Selatan, Jamaluddin Sawaji.(*)


BACA JUGA