Sekretaris Pansus Ranperda Kepemudaan Kota Makassar, Hamzah Hamid

Keterlibatan Kasus Korupsi Elit DPP, PAN Makassar Harap Tidak Berpengaruh di Daerah

Kamis, 15 November 2018 | 10:14 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Ketua DPD PAN Kota Makassar, Hamzah Hamid berharap keterlibatan elite DPP, Taufik Kurniawan dalam indikasi kasus korupsi tidak berpengaruh hingga daerah jelang Pileg tahun 2019 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Hamzah Hamid saat ditanya adanya kemungkinan kasus yang dialami sejumlah elite PAN, akan menurunkan elektabilitas partai reformis ini jelang Pileg.

“Kalau pertanyaannya seperti itu, kira-kira harapan saya mudah-mudahan tidak berpengaruh. Masyarakat semakin cerdas dalam memilih pemimpinnya kedepan,” kata Hamzah Hamid, Kamis (15/11/2018).

Meski begitu, dia menegaskan kader dan Caleg PAN tidak perlu khawatir dengan isu yang ada. Pihaknya hanya meminta kepada semua Caleg untuk terus bekerja.

“Tidak perlu kita khawatir dengan isu-isu yang ada. Semangat dan bekerja terus. Karena masyarakat sudah paham. Saya kira sudah seperti itu,” tegasnya.

Meski begitu, pihaknya menegaskan, PAN tetap akan mengkampanyekan anti korupsi. Alasannya, yang melakukan korupsi bukanlah institusi partai, melainkan oknum yang ada dalam partai.

“Saya kira amar ma’ruf nahi mungkar tetap harus dilakukan, yang namanya kebaikan kita tetap sampaikan ke masyarakat, kalaupun ada kader itu person. Tapi PAN komitmen awal punya tanggung jawab moral,” tandasnya.(*)


BACA JUGA