Anggota UKM Pramuka UIN Alauddin Makassar saat atraksi menggunakan api dan pecah beling, Jum'at (16/11/2018)/Junaidi/Gosulsel.com

Atraksi Api & Beling di Malam Puncak HUT ke-38 Pramuka UIN Alauddin Makassar

Sabtu, 17 November 2018 | 01:41 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar gelar ramah tamah malam puncak hari lahir (harlah) ke-38 tahun di Baruga Anging Mammiri Makassar, Jumat (16/11/2018).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Gugus Depan (Gudep) Kota Makassar 10-074, Kamsinah, Pembana Putra dan Putri, Muhammad Shuhufi dan Fatmawati, Purna Pramuka UIN Alauddin Makassar, UKM lingkup UIN Alauddin Makassar dan sejumlah Pramuka Perguruan tinggi se Kota Makassar.

pt-vale-indonesia

Dalam sambutannya, Muhammad Shuhufi mengapresiasi seluruh pengurus, rekan kerja dan seluruh anggota Pramuka UIN Alauddin Makassar atas terselenggaranya malam puncak peringatan Harlah ke 38 Pramuka UIN Alauddin Makassar  tersebut.

Anggota UKM Pramuka UIN Alauddin Makassar saat atraksi menggunakan api dan pecah beling, Jum’at (16/11/2018)/Junaidi/Gosulsel.com

Shuhufi Abdullah yang sering disapa Kak Upi tersebut juga mengungkapkan bahwa untuk pertama kalinya tahun ini Calon Tamu Racana (CTR) atau calon anggota baru dilibatkan dalam kegiatan UKM Pramuka UIN Alauddin Makassar.

“Nuansa baru dalam peringatan harlah tahun ini adalah keterlibatan CTR, ini merupakan sejarah baru. Ada energi baru yang mengisi semua kegiatan kita di Racana. Walaupun mereka belum bergabung secara resmi karena mereka belum nelalui tahapan LKKPM yang harus dilewati. Dan Ini salah satu metode rekrutmen untuk mahasiswa masuk Pramuka,” katanya.

Dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi tersebut berharap kehadiran Pramuka di Kampus yang dikenal sebagai kampus Peradaban tersebut mampu memberi warna tersendiri bagi kampus dengan latar belakang Agama Islam ini.

Sementara itu, Ketua Gudep 10-074 Pramuka UIN Alauddin Makassar, Kamsinah yang juga memberikan sambutan turut mengapresiasi atas terselenggaranya0 malam puncak yang sangat memukau tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pengurus yang telah melaksanakan malam ramah tamah ini karena ini juga sebagaimana silaturahim antara purna. Dan walaupun dana sangat terbatas tapi kalian dapat memanfaatkan itu untuk berbuat dangan mengadakan kegiatan yang besar,” ungkapnya.

Beberapa penampilan yang dipersembahkan anggota UKM Pramuka berkolaborasi dengan calon tamu racana yang membuat para undangan terpukau, yaitu penampilan tari, paduan suara, musikalisasi puisi, serta puisi berantai.

Namun yang paling memukau dan menyita perhatian seluruh undangan adalah atraksi menggunakan api dan pecahan beling, yang dilakukan anggota UKM Pramuka UIN Alauddin Makassar berkolaborasi dengan calon tamu racana.(*)