Calon Anggota Legislatif (Caleg) Incumbent Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulukumba dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muh Jufri.SH
#

Caleg Incumbent Bulukumba Muh Jufri Usung Visi Peningkatan Kualitas Legislatif

Sabtu, 17 November 2018 | 19:29 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM — Calon Anggota Legislatif (Caleg) incumbent Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulukumba dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muh Jufri.SH memiliki cara tersendiri untuk menggaet suara calon pemilih di Dapilnya, yakni Dapil III, meliputi Kecamatan Bulukumpa dan Rilau Ale.

Sebagai Caleg incumbent, dia mendorong misi peningkatan kualitas kinerja legislator. Dimana ada beberapa hal penting yang menjadi fokus Caleg nomor urut 2 ini.

pt-vale-indonesia

“Tentunya kita akan selalu melahirkan regulasi yang berpihak ke rakyat, dan terus mendorong kebutuhan dasar masyarakat, baik dalam pandangan Fraksi maupun rapat-rapat di DPRD,” kata Jufri, Sabtu (17/11/2018).

Kedua, pihaknya menginginkan agar lembaga legislatif terus melakukan kajian terhadap rancangan yang masuk ke DPRD secara intens, teliti dan benar-benar menemukan asas manfaatnya kepada rakyat. Baik itu rancangan dari pihak eksekutif maupun inisiatif legislatif.

“Kami secara peribadi sangat ingin lebih meningkatkan tugas dan fungsi DPRD. Saya kira itu gambarannya,” tuturnya.

Ketiga, lanjut dia terus mendorong 
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk terus melakukan inovasi, dalam hal jeli melihat sumber daya yang ada di Kabupaten Bulukumba.

“Baik itu sumber daya alamnya maupun sumber daya maanusia masyarakat kita, agar daya saing daerah dan masyarakat kita dalam menghadapi tantangan kedepan bisa lebih siap,” tuturnya.

“Jadi kalau menurut saya, lebih pada komitmen saja, karena setiap keputusan DPRD adalah kolektif kolegial berdasarkan musyawarah mufakat,” tandasnya.(*)


BACA JUGA