Wakil Ketua Komisi A DPRD Makassar, Wahab Tahir saat ditemui di Gedung DPRD Kota Makassar, Jalan AP. Pettarani, Jumat (16/11/2018).

Wacana Mutasi Pejabat Pemkot, Dewan Dukung Wali Kota Makassar

Sabtu, 17 November 2018 | 01:02 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar mendukung wacana mutasi pejabat di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Dukungan itu disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi A DPRD Makassar, Wahab Tahir saat ditemui di Gedung DPRD Kota Makassar, Jalan AP. Pettarani, Jumat (16/11/2018).

Sebelumnya, kuat diwacanakan, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto akan melakukan mutasi pejabat struktural di lingkup Pemkot Makassar.

pt-vale-indonesia

“Soal siapa yang akan mendapatkan apa, dan siapa yang tidak mendapatkan apa, itu menjadi kewenangan penuh Wali Kota Makassar dalam rangka menyusun kabinetnya dan kemudian dalam rangka peningkatan kualitas,” kata Wahab.

Sekretaris Golkar Makassar ini mengatakan, Wali Kota Makassar juga tentu akan mendapat masukan dari berbagai sumber.

“Tapi sekali lagi saya katakan, kami dukung penuh kebijakan yang diambil oleh Wali Kota soal mutasi. Apapun kebijakan yang diambil, wajib untuk semua menerima,” tuturnya.

Dia menegaskan, soal mutasi adalah kebijakan seorang pimpinan. Dijelaskannya, bahwa di Makassar ini, yang diberikan kewenangan oleh Undang-undang untuk mengatur pejabat struktural adalah Wali Kota.

“Satu orangji yang namanya Wali Kota. Sehingga saya pikir, amanah itu, jabatan itu memang harus betul-betul dimanfaatkan oleh beliau (Danny Pomanto) dengan penuh amanah,” tegasnya.

Ditegaskan pula, pihaknya sangat yakin bahwa rencana mutasi Wali Kota demi peningkatan kualitas birokrasi di Kota Makassar. Bahkan Wahab menginginkan agar mutasi tersebut segera dilakukan.

“Jadi saya percayalah, saya haqqul yakin. Kalau bisa secepatnyalah (dimutasi). Supaya kita bisa bekerja lebih cepat,” tandasnya.(*)


BACA JUGA