Ketua DPRD Gowa, Andi Muh Ishak berdampingan dengan mantan ketua, Ansar Bate

Ansar Bate Duduk Berdampingan Muh Ishak di Acara Maudu Adaka ri Gowa

Senin, 19 November 2018 | 23:48 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Ada pemandangan menarik di Acara Mauduka ri Gowa, Senin (19/11/2018) Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa, Andi Muh Ishak terlihat duduk berdampingan dengan H Ansar Zaenal Bate mantan Ketua DPRD gowa lima periode, di lokasi acara yang digelar di halaman masjid Agung Syekh Yusuf, Sungguminasa.

Pemandangan ini untuk pertama kalinya terjadi semenjak Andi Muh Ishak resmi dilantik sebagai ketua antar waktu DPRD Gowa, Senin (29/10/2018) lalu.

Andi Muh Ishak terlihat mengenakan baju adat jas tutup berwarna kuning cerah dengan motif berwarna hijau lengkap dengan songkok bonenya, sementara Ansar Bate mengenakan jas tutup berwarna krem gold. Mereka terlihat santai dan akrab, layaknya dua orang kawan lama.

Keduanya memang adalah teman separtai yang cukup lama bersama dalam naungan partai Golkar Gowa. Dinamika politiklah yang kemudian membuat kondisi terjadi peralihan jabatan ketua DPRD Gowa.

Sebelumnya diketahui, bahwa Ansar Bate mesti meletakkan jabatannya sebagai ketua DPRD sekaligus meninggalkan statsu keanggotan legislatornya yang sudah dijalaninya selama lima periode itu disebabkan kepindahan dirinya ke Partai Perindo dan maju ke pemilihan legislatif tingkat propinsi di Pemilu tahun depan.

Walaupun dianggap terjadi rivalitas, keduanya beberapa kali mengungkapkan bila apa yang terjadi adalah bagian dari dinamika politik. Keduanya pun memperlihatkan kedewasaan sebagai politisi yang cukup lama bergelut di dunia politik. Seperti tampak dalam penampilan mereka di depan publik tersebut.

Sementara itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo dalam sambutannya mengatan perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad Saw menjadi momentum untuk kembali memahami dan meneladani karakter-karakter san nabi yang mulia ini baik bagi pemimpin maupun bagi masyarakat.
“Dengan mengenal kembali Rasulullajh Saw dalam menyebarkan Islam menjadi suatu hal yang sangat penting dengan meningkatkan kecintaan kita maka akan semakin kuat tekat kita untuk meneladani sikap dan perilkau beliau,” ujarnya.

Bupati Adnan juga berharap melaui peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw pemerintah dan masyarakat Kabupaten Gowa mampu meneladani sifat-sifat Rasulullah Saw dan dapat menjalankannya dalam kehidupan sehari-hari. Begitu pun dalam menjalankan roda pemerintahan. (*)


BACA JUGA