Indra Wahyudi Yusuf bersama Istri

3 Bulan Menjabat, Indra Wahyudi Antar Somba Opu Jadi Kecamatan Sehat Terbaik di Gowa

Rabu, 21 November 2018 | 08:59 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Baru tiga bulan menjabat sebagai Camat Somba Opu, Indra Wahyudi Yusuf sudah mampu menorehkan beberapa prestasi salah satunya yaitu membawa kecamatan Somba Opu meraih juara 1 sebagai Kecamatan sehat tingkat Kabupaten Gowa.

Penghargaan tersebut diterima oleh, Indra Wahyudi Yusuf saat menghadiri peringatan Hari Jadi Gowa ke 698 tahun di pelataran Istana Tamalate Balla Lompoa, Sabtu (17/11/2018) lalu. Indra Wahyudi Yusuf berhasil mendapat piala dan 1 unit sepeda motor yang diserahkan langsung oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo.

Camat Somba Opu, Indra Wahyudi Yusuf saat menerima penghargaan juara 1 Kecamatan Sehat se Kabupaten Gowa di Pelataran Istana Tamalate Balla Lompoa, Sabtu (17/11/2018) lalu.

Indra Wahyudi Yusuf mengatakan bahwa keberhasilan Kecamatan Somba Opu meraih juara 1 sebagai Kecamatan sehat se Kabupaten Gowa tak terlepas dari peran serta dan kerja sama semua pihak yang ada di Kecamatan Somba Opu.

“Ini berkat kerjasama yang baik dengan semua pihak di lingkup Pemerintahan Kecamatan Somba Opu dalam mempersiapkan setiap lokus-lokus penilaian serta kami berusaha memenuhi semua indikator-indikator penilaian yang telah ditentukan,” kata Indra Wahyudi Yusuf, Selasa (20/11/2018).

Lanjut Indra Wahyudi Yusuf, beberapa yang menjadi indikator penilaian adalah adanya sekretariat forum yang representatif, kantor camat yang ramah anak dan ramah disabilitas, pemukiman yang teratur dan sehat, tempat wisata yang sehat, industri atau pabrik yang sehat, sentra UMKM sehat.

Camat Somba Opu, Indra Wahyudi Yusuf bersama piala kecamatan Sehat

“Penghargaan ini dianggap sebagai simbol dimulainya perubahan gaya hidup dan pola pikir masyarakat Kecamatan Somba Opu sebagaimana tujuan dari program Metro Somba Opu, sehingga masyarakat bisa hidup aman dan nyaman,” lanjutnya.

Dengan raihan tersebut, Kacamatan Somba Opu dipercaya untuk mewakili Kabupaten Gowa lomba Kecamatan sehat tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Indra Wahyudi Yusuf juga optimis dapat meraih juara 1 di tingkat provinsi tersebut.

“Akhir bulan ini rencananya tim penilai untuk tingkat Provinsi akan turun. Dan sejauh ini kita tidak ada persiapan khusus untuk itu, karena kami anggap semuanya sudah siap,” tandasnya.


BACA JUGA