Anggota DPR RI komisi IX, Syamsul Bahcri turut hadir memberikan sosialisasi pengendalian penduduk yang tengah gencar dilakukan pemerintah, kepada ratusan warga Pekkae, Kabupaten Barru

Diguyur Hujan, Ratusan Warga Pekkae Antusias Hadiri Sosialisasi Pengendalian Penduduk

Rabu, 21 November 2018 | 13:24 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Citizen Reporter

BARRU, GOSULSEL.COM — Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) bersama Komisi IX DPR RI menggelar sosialisasi pengendalian penduduk di Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Rabu,(21/11/2018).

Ratusan warga yang bermukim dan menetap di Kelurahan Pekkae antusias menghadiri sosialisasi yang telah digelar dibeberapa daerah di Sulawesi Selatan.

pt-vale-indonesia

Sekertaris BKKBN Provinsi Sulsel, Mastang memperkenalkan sejumlah program pengendalian penduduk guna meningkatkan kualitas keluarga.

Sosialisasi pengendalian penduduk oleh BKKBN Sulsel, dihadiri ratusan warga Pekkae Barru

“Progran pembangunan keluarga, pendewasaan usia kawin, bina remaja keluarga dan bina keluarga balita yang dimana bertujuan untuk membina dan menddik anak supaya lebih berkualitas”, ungkapnya.

Sementara itu Anggota DPR RI Komisi IX, Syamsul Bachri yang turut hadir pada kesempatan tersebut mengajak warga untuk merencanakan keluarganya dan menghindari yang namanya 4 terlalu (4T).

“Yang pertama terlalu muda, yang kedua terlalu tua, ketiga terlalu sering melahirkan, dan keempat terlalu banyak”, ujarnya.(*)