Guna menanamkan perilaku sehat sejak dini, Pemerintah Kabupaten Bantaeng melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) bekerja sama  Tim Penggerak PKK (TP PKK) Bantaeng menyelenggarakan tiga jenis lomba secara bersamaan.

Peringati Hari Kesehatan Nasional, TP PKK-Dinkes Bantaeng Gelar Lomba Bayi Sehat

Kamis, 22 November 2018 | 23:46 Wita - Editor: Irwan Idris - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

BANTAENG, GOSULSEL.COM – Guna menanamkan perilaku sehat sejak dini, Pemerintah Kabupaten Bantaeng melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) bekerja sama  Tim Penggerak PKK (TP PKK) Bantaeng menyelenggarakan tiga jenis lomba secara bersamaan.

Ketiga jenis lomba tersebut adalah, lomba bayi/balita sehat, cerdas cermat kader posyandu dan lomba penyuluhan kader kesehatan. Sedangkan peserta lomba terdiri dari kader posyandu, kader kesehatan dan bayi bersama orang tuanya yang merupakan utusan 13 puskesmas di Bantaeng.

pt-vale-indonesia

Kegiatan yang dipusatkan di lingkungan Kantor Dinkes Bantaeng ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 tahun 2018 dengan tema “Aku cinta sehat”.

Ketua TP PKK Kabupaten Bantaeng, Hj Sri Dewi Yanti, mengatakan elalui lomba ini diharapkan kualitas pemahaman kader terhadap pengetahuan kesehatan semakin meningkat untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Sebagai Ibu, kita senantiasa memberi pemahaman khususnya selama masa kehamilan agar jangan mempercayai mitos misalnya ketika orang tua melarang kita makan cabe atau minum air es saat hamil,” ujar Ketua TP PKK saat membuka kegiatan, Kamis (22/11/2018).

Dia menambahkan, untuk mencetak anak Indonesia yang sehat dan cerdas, langkah awal melalui pemenuhan gizi sejak dalam kandungan.

Sekedar diketahui, saat in Bantaeng memiliki 1.210 kader posyandu yang tersebar di 242 posyandu serta 438 kader kesehatan yang terdiri dari kader Penyakit Tidak Menular, Surveillance, Gizi, Promkes (Promosi Kesehatan), Kesling (Kesehatan Lingkungan) dan kader lansia di 8 kecamatan.(*)