Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni menutup Diklat kepemimpinan jajaran Pemerintah Kabupaten Gowa, Jum'at (23/11/2018)/IST

Wabup Gowa: Lulusan Diklat PIM IV Angkatan VIII Harus Kreatif dan Inovatif

Jumat, 23 November 2018 | 23:13 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Ryan Saputra - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni Kr Kio menghadiri penutupan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan XIII Pemerintah Kabupaten Gowa di Wisma Latobang, Jl A. Mappaodang, Makassar, Jum’at (23/11/2018). Penutupan ini ditandai dengan pelepasan atribut peserta diklat.

Sebanyak 30 Orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang merupakan Pejabat Eselon IV lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa, dinyatakan lulus semua pada Diklat  yang telah berlangsung sejak tanggal 5 Agustus hingga 23 November 2018.

pt-vale-indonesia

Hadir dalam penutupan ini sejumlah pejabat Pemkab Gowa, di antaranya Sekretaris Kabupaten Gowa, H Muchlis, Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan, Muh Sidik Salam, serta Kepala BKPSDM Gowa, Muh Basir.

Muh Basir menyampaikan bahwa Diklat PIM IV ini berlangsung dalam 5 tahapan kegiatan, yang tenaga pengajarnya berasal dari, Badan pengembangan SDM Prov. Sulsel, Pemerintah Kab.Gowa, Pusat Kajian Pendidikan dan Pelatihan Aparatur (PKP2A) LAN dan kalangan Akademisi dari Universitas.

“30 peserta Diklat PIM IV, dinyatakan semuanya lulus berdasarkan hasil dari coach dan mentor tentang kemampuan para reformer dalam perancangan inovasi dan manajemen perubahan serta penilaian perilaku reformer selama menjalani Diklat, ” jelas Basir.

Adapun peserta lulusan terbaik pada diklat angkatan XIII diberikan kepada 3 Inovasi proyek perubahan di masing-masing kelompok, yakni Muh. Yamin dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM, Made Dianing Puspita dari Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah, dan Fitriyani dari Bagian Pemerintahan.

“Ketiga peserta ini, memiliki proyek inovasi perubahan yang dianggap  yang cukup baik untuk di proyeksikan dalam program pembangunan daerah di Kabupaten Gowa,” ungkap Kepala BKPSDM Gowa itu.

Halaman:

BACA JUGA