Syahrul Yasin Limpo di acara FKPPI Pinrang, Sabtu (24/11/2018)
#

Hadiri Malam Panggung Anak Prajurit, SYL Bakar Semangat FKPPI Pinrang

Sabtu, 24 November 2018 | 23:40 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

PINRANG, GOSULSEL.COM – Ketua Umum PD XIX Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL), hadir memberikan motivasi kepada anggota FKPPI Pinrang, pada malam panggung anak prajurit, yang dirangkaikan dengan Peringatan HUT FKPPI ke 40, di Pendopo Rujab Bupati Pinrang, Sabtu (24/11).

Dalam arahannya, SYL mengingatkan anggota FKPPI, untuk meneruskan perjuangan para pendahulu yang membela Bangsa dan Tanah Air Indonesia, serta NKRI. Apalagi, tidak gampang mempersatukan masyarakat dengan latar belakang yang berbeda.

pt-vale-indonesia

“Kita terdiri dari berbagai etnis dan suku, bahasa yang tersebar di berbagai pulau di Indonesia. Kita harus jaga perbedaan ini dalam bingkai NKRI,” kata mantan Gubernur Sulsel dua periode ini.

SYL yang juga merupakan Ketua DPP NasDem, ini menegaskan, ideologi juga harus tetap terjaga, yakni Pancasila. Termasuk keutuhan Bangsa Indonesia.

Menyikapi kondisi menjelang tahun politik 2019 mendatang, SYL berpesan agar pemilu dapat dikawal dengan seksama, agar dapat berjalan baik. Sehingga, rakyat merasakan dan menikmati pesta demokrasi dalam suasana yang aman, nyaman, dan damai.

Sementara, Bupati Pinrang, Aslan Patonangi, yang juga Ketua PC 1917 Pinrang, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kehadiran SYL. Ia menyampaikan, keberadaan organisasi ini telah berbuat banyak dan dirasakan oleh masyarakat. Baik untuk Kabupaten Pinrang, maupun daerah lain.

“Keterlibatan PC Pinrang dalam memberi perhatian dan bantuan pada daerah yang terkena musibah, baik di Sulsel maupun Sulteng,” imbuhnya.

Turut hadir Dandim 1404 Pinrang, Kapolres Pangkep, dan Ketua Pepabri, serta sejumlah Ketua-Ketua Pengurus Cabang seperti Enrekang, Wajo, Parepare, Barru, Pangkep, dan Maros. Berbagai kegiatan dilaksanakan sebagai rangkaian peringatan HUT FKPPI. Mulai dari fooging, kegiatan olah raga, dan kegiatan sosial, penghijauan, kemah bakti, pemutaran film perjuangan, dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan.(*)