Mengunjungi tempat rekreasi seperti waterboom bersama keluarga salah satu cara mengisi hari libur

5 Alasan Kenapa Anda Tak Boleh Bermalas-malasan di Akhir Pekan

Minggu, 25 November 2018 | 12:13 Wita - Editor: Irwan AR -

Bagi mereka yang menghabiskan sepekan penuh untuk bekerja, hari minggu atau hari libur adalah saat untuk istirahat penuh.

Walaupun menjadi hari untuk istirahat, bukan berarti hari akhir pekan seperti ini identitik dengan bermalas-malasan ya.

Nih, ada lima alasannya kenapa hari minggu ini tidak selalu harus diisi dengan bermalas-malasan.

1. Waktunya Bersama Keluarga
Karen sepekan penuh anda di luar rumah berjibaku dengan pekerjaan serta membanting tulang mencari nafkah, tentu sedikit sekali waktu untuk bertemu dengan anak atau istri atau lingkar keluarga lainnya seperti saudara dan orang tua sendiri.

Bagi mereka yang beraktivitas setiap hari kerjanya sejak pagi dan baru pulang malam malah mungkin tak pernah bertemu secara rutin dengan anggota keluarga. Atau kalaupun sempat bertemu paling banter hanya “say hello” atau sungkem saja.

Nah di hari minggu, bikinlah acara rujakan, atau bikin planing ke waterboom atau sekedar makan siang sekeluarga di restoran favorit, cukup menjadi pengobat rindu setiap sepekannya. Apalagi bila ada cerita-cerita baru dari buah hati atau dari saudara-saudara yang baru punya waktu untuk di keluarkan di acara keluarga ini kan.

Pemandian air panas Pencong di Biringbulu, Kabupaten Gowa/Junaidi/Gosulsel.com

2. Genteng bocor atau selokan Buntu Saatnya Dikerjakan!

Sekarang ini sudah masuk musim hujan, sepertinya genteng di belakang rumah sudah lama tidak terjamah, juga selokan di depan rumah juga belum sempat diperiksa seminggu ini. Jangan-jangan pas turun hujan lebat bakal kebanjiran deh.

Nah mumpung hari minggu, jangan sampai hujan yang turun jadi bikin tambah malas untuk move dari ranjang ya. Ayo, ambil tangga, sinsingkan lengan baju ambil sekop dong!

Ilustrasi-perbaikan-atap-bocor (sumber google)

Halaman:

BACA JUGA