Abd Haris Tappa

Kunker ke DPRD Polmas, DPRD Gowa Bahas Ini

Senin, 26 November 2018 | 19:09 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Dewan Pewakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kabupaten Polmas, Sulawesi Barat, Jumat (23/11/2018) lalu.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gowa, Abd Haris Tappa yang ditemui di ruangannya, Senin (26/11/2018) mengatakan bahwa kunjungannya beberapa waktu lalu ke DPRD Kabupaten Polmas untuk membicarakan masalah penganggran.

pt-vale-indonesia

“Kunjungan beberapa waktu lalu itu, kita ini perlu shering dengan pimpinan DPRD terkait penganggaran, karena kemarin-kemarin itu kita sistem penganggran kita kan masih melalui sidang komisi,” katanya.

“Tapi setelah adanya perubahan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 12 Tahun 2018 ini berubah bahwa sitsem pembahasan anggran itu tidak lagi ditentukan di komisi, tapi ditentukan oleh badan anggran dan TPAD Pemerintah Kabupaten,” lanjutnya.

Ia juga menjelaskan bahwa kunjunganya ke DPRD kabupaten Polmas untuk menegetahui apakah Kabupaten Polmas sudah menggunakan PP Nomor 12 Tahun 2018 tersebut ataut belum.

“Sehingga itu kami sharing-kan di sana apakah semua daerah sudah memakai PP Nomor 12 Tahun 2018 itu. Dan ternyata kalau di Polmas sudah patokan di PP Nomor 12 Tahun 2018 itu dan kita juga sudah terapkan di DPRD Gowa,” tambahnya.

Diketahui dengan adanya PP Nomor 12 Tahun 2018 Tentang Tata Tertib DPRD tersebut pembahasan anggaran tidak lagi melalui komisi, tetapi langsung dibahas oleh badan anggran bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD).(*)


BACA JUGA