Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan tengah melakukan peninjauan renovoasi Lapangan Syek Yusuf Discovery Park, Kamis 22 November 2018

Lapangan Syekh Yusuf Bersolek, Akhir Tahun Capai 60 Persen Tahap Pengerjaan

Senin, 26 November 2018 | 10:27 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Ryan Saputra - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Lapangan Syekh Yusuf Sungguminasa sebagai salah satu ikon Kota Sungguminasa dan Kabupaten Gowa pada akhir tahun 2018, ditarget mencapai 60 persen tahap penyelesaian.

Hal itu diungkap Bupati Kabupaten Gowa, Adnan Purichta Ichsan, Minggu (25/11/2018) kemarin. “Pemerintah menargetkan dapat mencapai 60 pesen (pengerjaan) pada akhir 2018 mendatang. Sementara tahap penyelesaian akan dimaksimalkan pada 2019 mendatang,” ungkap Adnan.

Proses pengerjaan Lapangan Syekh Yusuf Gowa saat ini, terang Bupati termuda di kawasan Indonesia timur itu, sudah mencapai 30 persen. Dia meminta do’a dan dukungan masyarakat Gowa agar ikon kebanggan Gowa itu segera rampung.

Lanjut Adnan, pembangunan Lapangan Syekh Yusuf Discovery terbagi ke dalam empat zona. Dimana zona A dibangun lapangan upacara, zona B akan ada lapangan sepak bola dan taman bernain (play ground).

“Di zona C kita buat pusat kuliner, lapangan basket, lapangan takraw dan pusat gym/fitness,” beber Adnan.

Sementara di zona D, Adnan mengatakan bakal dibangun zona sejara atau sight seeing patonro.

Akselerasi pembangunan infrastruktur Kabupaten Gowa, oleh Bupati Adnan bukan hanya Lapangan Syekh Yusuf. Tetapi juga peremajaan Jembatan Kembar Gowa dengan membuat gapura jembatan lebih cantik dan fungsional. Jembatan Kembar ini ditarget selesai pengerjaan pada akhir 2018.

Selain itu, wajah Kota Sungguminasa dipercantik dengan perbaikan dan revitalisasi pedestrian dari gerbang perbatasan Gowa-Makassar hingga ke Jl Tumanurung dan Masjid Raya.(*)


BACA JUGA