Outle Brownies Amanda Pettarani mengaku terjadi penurunan omset hingga 40 persen, Minggu (25/11/2018)/Indra Ahmad/Go Cakrawala

Pengerjaan Tol Layang Pettarani, Omset Brownies Amanda Turun 40 Persen

Senin, 26 November 2018 | 00:06 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Indra Ahmad - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pengerjaan jalan Tol Layang di sepanjang jalan AP Pettarani sangat berdampak terhadap omset para pelaku usaha yang ada di sekitarnya.

Menurunnya omset usaha ini karena ditutupnya sebagian jalan yang menyebabkan macet dan akses menuju ke sejumlah outlet tempat usaha di sekitar jalan A.P Pettarani menjadi terhambat.

pt-vale-indonesia

Salah satunya yang merasakan dampak tersebut yakni outlet Brownies Amanda Pettarani. Manager Store Brownies Amanda di jalan AP Pettarani, Rahmat Affandi mengatakan penurunan omset saat pengerjaan jalan ini sangat drastis 30 hingga 40 persen.

“Ini sangat signifikan sekali, biasanya dalam sehari kita bisa jual hingga 1500 kotak, tapi untuk saat ini kita hanya mampu menjual 1000 kotak saja,” terangnya, Minggu (25/11/2018).

Untuk mengakali penurunan omset tersebut, Rahmat membeberkan, dirinya akan membuka 2 mini outlet khusus cabang dari Brownies Amanda Pettarani.

“Rencananya kita akan buat 2 mini outlet di jalan Borong dan Hertasning supaya target yang hilang beberapa bulan ini kita bisa buru. Kita usahakan sebelum habis tahun ini kita sudah buka,” jelasnya.(*)


BACA JUGA