APK Jokowi bertebaran di Sulsel akhir 2018 lalu/IST

Rudi Pieter Goni Sangkal PDI Perjuangan Sebar APK Jokowi di Sulsel

Senin, 26 November 2018 | 18:15 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) membantah bahwa pihaknya yang menyebar alat peraga kampanye (APK) calon Presiden Jokowidodo berlogo PDIP.

Dimana APK ini massif tersebar hampir di seluruh Kabupaten/Kota seSulsel. Tidak sedikit, APK Jokowi dengan kostum pakaian adat Sulsel ditempel dengan menggunakan paku di sejumlah pohon.

Sekretaris PDIP Sulsel Rudy Pieter Goni menegaskan bahwa, tidak ada produksi resmi PDIP dengan gambar seperti yang disebutkan.

“Tidak begitu model alat peraga kita, masa kita memiliki banyak gambar dan kalau PDIP ada gambar ketua umumnya (Megawati Soekarno Putri),” kata RPG, akronim namanya, Senin (26/11/2018).

Diulang kembali, setiap APK ada gambar Ketua Umum PDIP, lantaran icon PDIP adalah ketua umum. Hal ini bukan tanpa alasan, selain branding Capres dan Cawapres, PDIP juga secara tidak langsung membranding partai.

Meski begitu, dia juga enggan menuding bahwa APK tersebut dibuat oleh oknum yang sengaja meruak citra PDIP.

“Kami tidak tahu apakah simpatisan yang cinta partai atau sebaliknya.Intinya bukan secara resmi dari kami, bukan dari kami secara oficial yang buat,” ucapnya.

Dijelaskan lebih jauh, PDIP sudah mengajukan surat klarifikasi ke Bawaslu Sulsel soal APK tersebut. Dimana dalam surat tersebut menyampaikan bahwa bukan PDIP yang memproduksi dan mendistribusi APK tersebut.

RPG juga tidak ingin terlalu jauh menduga-duga soal APK tersebut. “Tidak usah kita berpikir terlalu jauh, intinya bukan kami, titik,” tandasnya.(*)


BACA JUGA