Penghargaan Dirjen Kependudukan Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh kepada Bupati Bulukumba A.M. Sukri A. Sappewali, di Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Senin (26/112018) kemarin.
#

Bulukumba Raih Prestasi Kabupaten dengan Perekaman e-KTP Tertinggi di Sulsel

Selasa, 27 November 2018 | 09:15 Wita - Editor: Irwan Idris - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba meraih penghargaan dari Direktorat Jenderal Kependudukan Kementerian Dalam Negeri atas pencapaiannya yang mampu menerbitkan e-KTP dengan jumlah tertinggi bersama dengan 8 Kabupaten lainnya di Sulawesi Selatan yakni Sinjai, Parepare, Soppeng, Barru, Wajo, Pinrang dan Makassar.

Penghargaan ini diberikan atas penilaian dari Ombusman Republik Indonesia bersama Pakar Pemerintahan dari Universitas Hasanuddin (Unhas) dan LAN RI kepada  Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil se Sulawesi Selatan.

Penghargaan ini diserahkan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman didampingi Dirjen Kependudukan Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh kepada Bupati Bulukumba A.M. Sukri A. Sappewali, di Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Senin (26/112018) kemarin.

Bupati Bulukumba AM Sukri A Sappewali menyampaikan terima kasih kepada Dirjen Kependudukan Kementerian Dalam Negeri dan Pemprov Sulsel atas reward yang diberikan kepada Pemkab Bulukumba.

“Kami sadari bahwa kami di daerah hanya berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ujar Sukri Sappewali.

Dirinya mengaku bersama Wakil Bupati sudah membulatkan tekad untuk mengabdi kepada masyarakat Bulukumba. Meski begitu, masih disadari bahwa apa yang telah dipersembahkan untuk masyarakat belum dapat memuaskan semua pihak.

“Untuk itu kami berupaya memperbaiki apa yang menjadi kekurangan dalam memberikan pelayanan. Kami juga terus  berupaya meningkatkan kualitas pelayanan yang sudah baik saat ini,” tandas cucu pahlawan nasional Sulthan Dg. Radja ini.

Ditambahkan, jumlah penduduk Bulukumba cukup banyak dan masuk kategori empat besar di Sulawesi Selatan. Namun demikian Bulukumba mampu menjadi salahsatu kabupaten yang capaian perekaman e-KTPnya tertinggi di Sulsel.

Kepala Dinas Dukcapil Andi Muliati Nur, menghaturkan  terima kasih kepada pimpinan serta seluruh jajaran Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang bahu membahu sehingga mampu meraih prestasi ini.

“Penghargaan ini sebagai wujud dari rasa tanggungjawab kami selaku pengemban amanah dan pelayan masyarakat,” ujar Andi Muliati Nur. (*)


BACA JUGA