Upacara Hari Guru Nasional di Bantaeng
#

Bupati Bantaeng Percepat Realisasi Sertifikasi Guru

Selasa, 27 November 2018 | 00:14 Wita - Editor: Irwan Idris - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

BANTAENG,  GOSULSEL.COM – Pemerintah Kabupaten Bantaeng memperingati Hari Guru Nasional Tahun 2018 yang jatuh pada 25 November melalui Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Lapangan Pantai Seruni, Senin (26/11/2018) dengan Inspektur Upacara Bupati Bantaeng, Ilham Azikin.

Bupati Bantaeng dalam sambutannya menjanjikan kepada segenap guru di daerah ini untuk segera mempercepat realisasi pencairan sertifikasi. Hal itu sebagai hadiah Pemkab bagi guru di Hari Guru Nasional Tahun 2018.

“Sebagai hadiah Hari Guru tahun ini, kami menyampaikan bahwa sertifikasi sedang dalam proses verifikasi administrasi. Kalau prosesnya sudah selesai, maka secepatnya direalisasikan,” katanya.

Dikatakan, konsentrasi pembangunan di tingkat nasional saat ini lebih diarahkan pada pengembangan sumber daya manusia. Ini sejalan dengan upayakan Pemkab Bantaeng untuk jangka waktu lima tahun mendatang.

“Dengan infrastruktur yang semakin baik maka tidak ada jalan lain konsentrasi kita untuk lima tahun ke depan adalah peningkatan sumber daya manusia,” ujarnya.

Dia berharap seluruh elemen masyarakat dan pemerintah dapat membangun komitmen yang sama dalam mengawal pembangunan SDM. Komitmen kebersamaan itu untuk membangun Bantaeng lebih baik.

Bupati juga menyerahkan piagam penghargaan Guru Favorit tingkat TK, SD, SMP dan SMA sederajat.

Peringatan ini juga dihadiri unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Abdul Wahab, para Asisten, Kepala OPD dan juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng, Hj Sri Dewi Ilham.

Sedang pada barisan peserta upacara didominasi kalangan guru dan tenaga pendidik. Demikian halnya pelaksana upacara juga dari kalangan guru.(*)