Ketua DPD PAN Bulukumba, Andi Zulkarnain Pangki
#

PAN Bulukumba Usung Visi Peningkatan Kesejahteraan Rakyat di Pileg 2019

Selasa, 27 November 2018 | 00:19 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bulukumba mengusung visi kesejahteraan masyarakat pada Pileg 2019 mendatang. Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPD PAN Bulukumba, Andi Zulkarnain Pangki saat berbincang dengan GoSulsel.com, Senin (26/11/2018).

Dia menuturkan, meskipun pembangunan dieksekusi langsung oleh eksekutif, akan tetapi legislatif adalah bagian dari satu kesatuan pemerintahan. Sehingga, ada ruang bagi wakil rakyat untuk memberikan masukan dan gagasan kepada Pemkab.

pt-vale-indonesia

Andi Nain sapaan akrabnya menjelaskan, selama ini, kehadiran PAN di Bulukumba, khususnya di Fraksi sudah banyak memberikan masukan kepada Pemkab.

“Artinya diakui atau tidak PAN dalam konsep pembangunan, gagasan dalam pembangunan di Kabupaten Bulukumba khususnya di Fraksi selalu memberikan masukan dan pandangan positif. Karena ada keseimbangan terkait dengan infrastruktur dan tingkat kebutuham masyarakat,” tuturnya.

Olehnya, lanjut Wakil Ketua I DPRD Bulukumba ini, pada Pileg 2019 tentunya dia telah melihat potensi kemajuan Bulukumba lima tahun ke depan.

“Bagaimana melihat dari sisi kesimbangan dari tingkat kebutuhan dasar masyarakat, misalnya dari semua sektor,tetkhusus menciptakan infrastruktur yang secara otomatis mendorong kegiatan ekonomi,” ucap dia.

“Kegiatan’-kegiatan ekonomi dimalam hari misalnya, didukung dengan infrastruktur. Dan itu jelas, selalu saya sampaikan kepada teman-teman di Fraksi, kita selalu kompak,” tambahnya.

“Terpancing dengan cara ditunjang dengan infrastruktur. Pada dasarnya kita kesejahteraan masyarakat mulai dari infrastruktur, terus bagaimana masyarakat termotifasi dalam melakukan kegiatan-kegiatan ekonomi kerakyatan,” imbuhnya lagi.

Masih lanjut Andi Nain, pihaknya akan mendorong Pemkab untuk memberikan bantuan kepada rakyat kecil, akan tetapi dalam bentuk fasilitas dalam hal mendorong pembangunan usaha.

“Jadi jangan bantuan tunai, karena akan memancing ketergantungan kepada pemerintah, bagitu habis tunggu bantuan lagi. Tetapi memberikan fasilitas modal usaha dibidang usahanya. Itu juga harus diberikan pelatihan, pendampingan hingga berhasil,” ucapnya.

Selain itu, PAN juga mendorong pembinaan keagamaan. “Insyah Allah kalau agama baik moral semakin baik. Insyah Allah PAN Kabupaten Bulukumba rebut kemenangan pada pemilu 2019. Amin,” tandasnya.(*)


BACA JUGA