Kadis Bina Marga Sulsel

Kadis Bina Marga Sulsel Hadiri Hari Bakti PU ke-73

Rabu, 28 November 2018 | 19:52 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Sulawesi Selatan, H. Jumras, menghadiri peringatan Hari Bakti Pekerjaan Umum (PU) ke 73 di Waduk Tunggu Pampang, Rabu (28/11/2018).

Dalam Kegiatan tersebut dilakukan penanaman sebanyak 1000 pohon di Saluran Kanal Makassar-Gowa. “Di samping dalam rangka menyambut Hari Bakti PU 3 Desember 2018 mendatang, penanaman 1000 pohon itu juga jadi bagian dari program pengelolaan dan fungsi kanal,” kata Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang (BBWSPJ) Sulsel, Tengku Iskandar.

Kegiatan penanaman pohon tersebut turut dihadiri oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, serta pejabat Kodam XIV Hasanuddin, Wakil Bupati (Wabup) Gowa, H Abd Rauf Malaganni dan sejumlah pejabat SKPD lingkup Pemkab Gowa.

Jenis pohon yang ditanam, kata dia, pelbagai macam. Di antaranya, pohon ketapang kencana, jati putih, trambesi, dan mangga.

Sementara itu Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengapresiasi kegiatan penanaman pohon tersebut. Ia berharap dengan keberadaan pohon membuat kondisi lingkungan khususnya di sisi kanal semakin hijau dan nyaman.

Adik kandung Menteri Pertanian RI, Amran Sulaiman itu juga berharap agar penanganan kanal ditangani lebih komprehensif dan Pemerintah Provinsi siap mendukung. “Perlu sinergi. Tidak hanya Makassar dan Gowa. Pemprov Sulsel siap mendukung sepenuhnya,” tandasnya.(*)


BACA JUGA