Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar mengadakan Forum Warga Berbasis Keluarga, Rabu (28/11/2018)/Asmaun/Gosulsel.com
#

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Selayar Optimalkan Sosialisasi Lewat Forum Warga Berbasis Keluarga

Rabu, 28 November 2018 | 13:58 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

SELAYAR, GOSULSEL.COM — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar mengoptimalkan pelaksanaan sosialisasi guna mendekatkan masyarakat pemilih lewat kegiatan Forum Warga Berbasis Keluarga.

Menurut Sainal Abidin, Kasubag Teknis Hunmas KPU Kepulauan Selayar, kegiatan ini merupakan salah satu program di KPU sebagai upaya peningkatan partisipasi masyarakat dalam pemilihan.

pt-vale-indonesia

“Sosialisasi forum warga berbasis keluarga ini sebenarnya telah berlangsung sejak 21 November 2018 lalu dengan menyisir desa dan kelurahan di setiap kecamatan. Kegiatan akan terus digelar hingga ke kecamatan kepulauan,” ujar Sainal Abidin, Rabu (28/11/2018).

Dengan mengusung tema pemilih cerdas berdaulat negara kuat, lanjutnya, KPUD melalui komisionernya tampil sebagai narasumber dan menekankan pentingnya masyarakat ikut berpartisipasi dalam setiap pesta demokrasi.

Pemilu adalah pesta demokrasi, kata dia, jadi pemilu tidak boleh menghadirkan ketakutan bagi warga negara. Untuk itu peran serta seluruh stakeholder kepemiluan sangat diharapkan.

Salah seorang komisioner Mansur Sihadji, menambahkan, tujuan dilaksanakan Pemilu pada 17 April 2019 mendatang adalah untuk memilih anggota legislatif yang akan mewakili seluruh kepentingan masyarakat di parlemen.

“Intinya adalah masyarakat diminta tidak golput pada pemungutan suara nanti. Jangan juga karena pemilu, sesama keluarga atau tetangga saling baku bombe’ karena beda pilihan,” ujarnya.(*)