Fobes FWOM dan Danny Pomanto

Danny Pomanto Dukung Forbes Wartawan Olahraga Gelar Turnamen Sepakbola SSL U-18

Kamis, 29 November 2018 | 21:08 Wita - Editor: Irwan Idris - Fotografer: Erik Didu - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Wali Kota Makassar Ir Moh Ramdhan Pomanto mendukung sepenuhnya gelaran Turnamen Sepak Bola Usia 18 tahun 218 yang akan digelar oleh Forum Bersama (FORBES) Wartawan Olahraga Makassar di Lapangan Karebosi 9-30  Desember 2018.

Kepastian dukungan orang nomor satu di pemerintah Kota (Pemkot) Makassar itu disampaikan saat panitia penyelenggara yang dipimpin Ketua Panitia Pelaksana, Sri Syahril menemui Danny Pomanto di kediamannya di Jalan Amirullah, Kamis (29/11/2018) sore.

pt-vale-indonesia

‘’Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar siap mendukung sepenuhnya kegiatan ini,” tegas Danny Pomanto, di hadapan sejumlah panitia penyelenggara.

Turnamen sepakbola kelompok usia yang digagas FORBES  Wartawan Olahraga Makassar (FWOM) ini dilaksanakan untuk yang kedua kalinya. Penyelenggaraan pertama bertajuk Sulsel Super League (SSL) pada 2016 silam melahirkan sejumlah pemain berbakat yang saat ini bertebaran di sejumlah klub Liga 1 dan Liga 2 Kompetisi Sepakbola Liga Indonesia 2018.

‘’Turnamen ini merupakan bentuk kepedulian Wartawan olahraga Makassar terhadap pembinaan olahraga di Sulawesi Selatan, khususnya cabang sepakbola. Event ini juga ditujukan untuk menambah jam terbang sekaligus wadah untuk unjuk kemampuan pemain muda Sulsel,” kata Ketua Panitia penyelenggara, Sri Syahril, Kamis (29/11/2018).

Sri Syahril merujuk hasil penyelenggaraan SSL yang pertama. Dimana sejumlah pemain yang berkiprah di SSL saat ini bermain di klub Liga 2 dan Liga 1. Bahkan tak sedikit yang menjadi pemain di Tim Nasional. Yang paling menonjol adalah Irfan Jaya yang saat ini bermain di Persebaya Surabaya dan menjadi pilar di tim nasional Piala AFF 2018. Ia juga satu-satunya anak Makassar yang masuk dalam skuad Timnas di Asian Games 2018.

“Yang membanggakan kami adalah, sukses tim sepakbola Sulsel meraih medali perak di PON Jabar 2016 tak lepas dari kontribusi pemain alumni SSL yang pertama,” timpal Agus Nyoba, wartawan salah satu harian nasional di Makassar.

Khusus pada penyelengaraan SSL 2018, FORBES Wartawan Olahraga Makassar sudah mengundang klub yang ada di Sulsel untuk berpatisipasi. “Sudah puluhan klub yang berkomitmen ikut. Tapi, kami sengaja membatasinya menjadi 16 klub,” tambah Abdi Satria,  salah satu wartawan olahraga senior di Makassar.(*)


BACA JUGA