Sekretaris KPU Sabri Dinilai Hambat Proses DPT Perbaikan

Kamis, 29 November 2018 | 11:00 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Komisioner KPU Kota Makassar, Rahma Saiyed mengaku khawatir, proses kegiatan pencermatan Daftar pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP)-2 akan terganggu.

Hal ini lantaran Sekretaris KPU Makassar, Sabri mulai menggeser staf dengan pekerjaan baru yang tidak sesuai dengan latar belakangnya.

pt-vale-indonesia

Salah satunya telah menggeser operator data pemilih yang merupakan Admin Sidalih (Sistem Informasi Data Pemilih) ke divisi lain.

“Saat ini, kita sedang melakukan pencermatan DPTHP, tiba-tiba Admin Sidalih-nya dipindahkan ke bagian lain, dan itu bisa mengganggu seluruh proses kegiatan penyempurnaan data pemilih,” terang Rahma, Rabu (28/11/2018).

Olehnya, pihaknya mendesak agar KPU Sulsel memberikan perhatian serius terhadap masalah yang saat ini dihadapi KPU Makassar.

Pihaknya juga telah berkirim surat kepada KPU Sulsel, termasuk menyerahkan hasil pleno KPU Makassar yang telah menyepakati agar Sabri diganti sebagai sekretaris KPU Makassar untuk sementara waktu.

“Kita sudah plenokan sejak akhir Oktober 2018, dan telah berkoordinasi dengan dengan KPU Sulsel serta KPU RI,” tegas Rahma seraya berharap, KPU Makassar segera terisi dengan plt Sekretaris KPU Makassar.(*)


BACA JUGA