Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bulukumba menggelar aksi unjuk rasa, Kamis (29/11/2018)
#

Unjuk Rasa Beberapa Titik, HMI Desak Polres Tuntaskan Kasus Pemukulan Mahasiswa Bulukumba

Kamis, 29 November 2018 | 15:27 Wita - Editor: Irwan Idris - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM — Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bulukumba menggelar aksi unjuk rasa. Tuntutan mereka mendesak pihak kepolisian menuntaskan dugaan penganiayaan yang dilakukan oknum Satpol PP Bulukumba.

Aksi yang dilakukan puluhan aktivis HMI itu dilakukan di sejumlah titik, mulai di Kantor Polres Kantor Bupati dan Gedung DPRD Bulukumba, Kamis (29/11).

pt-vale-indonesia

Dalam orasinya, yang dipimpin Ardianto Sudra menilai jajaran kepolisian tidak serius mengusut kasus dugaan penganiayaan yang dilakukan oknum Satpol PP. Demonstran mendesak Bupati Bulukumba mencopot Kasatpol PP karena dinilai tak mampu mengakomodir anggotanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kasus ini sudah berapa pekan ditangani Polres tapi belum ada perkembangan signifikan dan pelakunya juga belum diamankan. Kami meminta Kapolres segera menangkap pelaku pemukulan terhadap salah satu mahasiswa,” teriak Adrianto saat berorasi.

Kasat Reskrim Polres Bulukumba, Iptu Deki Marizaldi mengaku jika pihaknya telah melakukan pemeriksaan beberapa anggota Satpol PP untuk mencari alat bukti. Sebagai bentuk keseriusan, penyidik telah memanggil tiga anggota Satpol PP.

“Kasusnya terus berproses. Tinggal mengumpulkan alat bukti dan keterangan saja. Kasusnya segera kita gelarkan. Terkait terlapor memang beberapa kali dilakukan pemanggilan tapi belum pernah hadir,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA