Atap Rujab Gubernur Sulsel bocor karena tukang tidak sempat menutup bagian yang tengah dikerjakan

Aduh…Tukang Lupa Tutup Atap yang Sementara Dikerja, Rujab Gubernur Sulsel Ditembus Air

Sabtu, 01 Desember 2018 | 08:51 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Hujan deras yang mengguyur Kota Makassar pada Jumat malam (30/11) sekira pukul 17.30 WITA menyebabkan air membasahi ruangan tamu di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel yang berlokasi di Jalan Jendral Sudirman, Makassar.

Sejumlah video yang beredar pun memperlihatkan air membasahi ruangan tempat yang biasanya digunakan oleh Gubernur Nurdin Abdullah menerima tamu.

pt-vale-indonesia

Di video tersebut juga NA dan istri Liestiaty F Nurdin serta sejumlah staf Rujab terlihat mengatur dengan menggunakan baskom, ember dan koran agar tetesan hujan tidak membasahi karpet dan lantai.

Kepala Biro Umum dan Perlengkatan Setda Provinsi Sulsel Muhammad Hatta yang dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Menurut dia, kebocoran atap tersebut terjadi karena hujan turun pada saat atap Rumah Jabatan Gubernur tengah diperbaiki.

“Tadi sore, tukang sementara melakukan pengerjaan atap Rujab yang mana perbaikan sudah berjalan dari satu bulan lalu, kebetulan tadi sementara dikerja,” kata Hatta.

Lanjutnya, proses pengerjaan untuk mengganti sebagian atap sirap, kemudian turun hujan. Kondisinya, tukang belum sempat menutup bagian yang terbuka.

“Tukang belum sempat menutup yang terbuka tadi, sehingga air masuk ke dalam dan menembus plafon ruang tamu,” sebut Hatta yang ada di lokasi.

Diketahui, renovasi, penggantian, serta penambahan fasilitias di Rujab Gubernur Sulsel itu menelan anggaran APBD sebesar Rp.4,6 miliar.(*)