Pemerintah Kabupaten Gowa melalu Dinas Pekerjaan Umum (PU) membersihkan saluran air dari tumpukan sampah di Pasar Induk Minasa Maupa, Sungguminasa, Sabtu (1/12/2018) pagi tadi.

Antisipasi Banjir PU Gowa Bersihkan Saluran Air Pasar Induk Minasa Maupa

Sabtu, 01 Desember 2018 | 13:00 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Gowa menggelar aksi bersih-bersih di Pasar Induk Minasa Maupa Sunggumimasa, Sabtu (1/11/2018) pagi.

Aksi bersih-bersih tersebut melibatkan Pemerintah Kecamatan Somba Opu dan Pemerintah Kelurahan. Turut hadir Camat Somba Opu, Indra Wahyudi Yusuf dan Lurah Tompobalang, Muh. Rivan Maulana.

pt-vale-indonesia

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Dinas PU KabupatenGowa, Muhammad Mundoap dengan menyasar sejumlah selokan yang ada di Pasar Minasa Maupa. Ditemui di lokasi, Mundoap mengatakan bahwa kegiatan dilakukan untuk mengantisiapasi terjadinya banjir.

“Ini sebenarnya merupakan bagian dari upaya kami untuk mengatasi banjir di Kota Sunnguminasa. Dan ini merupakan tindak lanjut dari petunjuk pak Bupati yang menginginkan semua titik banjir dalam Kota Sungguminasa semua teratasi dengan baik,” katanya.

Ia juga menjelaskan Pasar Minasa Maupa merupakan salah satu dari bagian titik rawan banjir yang ada di Kota Sungguminasa. “Saya rasa pasar ini merupakan daerah rawan banjir dan tak perlu nunggu banjir banyak, hujan sebentar saja kalau kita lihat titik yang ada di sana itu sudah mulai tergenang,” lanjutnya.

Penanganan banjir, tambah Mundoap, merupakan komitmen yang Ia sudah sepakati bersama Pemerintah Kecamatan dan Lurah se-Kecamatan Somba Opu. Ia berharap dengan adanya pembersihan tersebut, masyarakat khususnya pedagang dapat menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah di saluran air.

Mundoap juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh peran serta masyarakat dan pemerintah Kecamatan dan lurah yang telah ikut berpartisipasi. Saya berjanji akan mengatasi semua tititk-titik rawan bajir salah satunya pasar ini,” tandasnya.(*)


BACA JUGA