Sumber: Internet
#

Relawan Non Parpol Dua Kandidat Capres Lebih Kencang

Senin, 03 Desember 2018 | 09:59 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Relawan non partai politik dua kandidat calon presiden dan calon wakil presiden cenderung lebih kencang melakukan gerakan politik dibandingkan partai pengusung.

Hal ini tercermin memasuki bulan ketiga masa kampanye, dimana partai politik cenderung lebih fokus pada kontestasi politik pemilihan legislatif (Pileg) untuk mengamankan perolehan kursi di parlemen. Baik itu DPR RI, DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten/Kota.

pt-vale-indonesia

Sementara relawan non partai politik terlihat maksimal untuk memenangkan kandidat jagoanya di Pilpres. Hal ini juga tercermin dari aktifitas jaringan pemenangan dua kandidat di Pilpres.

Jaringan pemenangan pasangan calon nomor urut 1, Joko Widodo – Ma’ruf Amin tidak menepis hal itu. Forum Komunikasi (Forkom) Relawan JKW2P misalnya, melalui wakil ketuanya, Ahmad Nur yang dikonfirmasi soal langkah strategis yang akan dia lakukan pekan ini menegaskan, pihaknya telah mempersiapkan rencana road show di 24 Kabupaten/Kota se Sulsel.

“Pasca deklarasi kami akan roadshow 24 kabupaten/kota,” kata Ahmad Nur saat dikonfirmasi kemarin.

Dia menjelaskan, road show yang akan dimulai pekan depan itu untuk membentuk dan merapikan jaringan di semua daerah se Sulsel. Selanjutnya, akan menjalankan program yang telah dicanangkan.

“Rencana, bulan depan kami roadshow dulu, perkuat jaringan di bawah, setelah itu menjalankan program,” ucap dia.

Dijelaskan pula, setiap gerakan Forkom Relawan JKW2P selalu berkoordinasi dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf. “Soal rencana, tetap koordinasi dengan TKN,” tandasnya.

Hal yang sama dilakukan oleh jaringan calon presiden dan wakil presiden nomor urit 2, Prabowo Subianto – Sandiaga Salahuddin Uno. Melalui Komunitas Indonesia Tersenyum (KIT) mulai menggagas program kerja yang akan dilakukan dalam memenangkan jagoannya ke depan.

Rencana ini diputuskan melalui beberapa kali pertemuan setelah menganalisa dinamika politik dilapangan secara berkala.

Koordinator Divisi Hukum KIT Sulsel, Adhi Bintang.SH memimpin rampat terakhir mewakili Ketua KIT Sulsel, Hari Paramuda menegaskan, bahwa pihaknya telah menentukan langkah strategis memenangkan Prabowo-Sandi di Sulsel.

“Ini rapat pemantapan progres KIT Sulsel untuk pemenangan PAS di Sulsel,” kata Adhi Bintang.

Dijelaskan lebih jauh, bahwa ada beberapa agenda yang digagas oleh KIT, Salah satunya adalah dalam waktu dekat akan menggelar diskusi tentang independensi Pemilu dan silaturahmi dan zikir akbar bersama kaum emmak-emmak pada momentum tahun baru yang akan diinisiasi Srikandi KIT Sulsel.

“Menggagas beberapa agenda program kerja, misal Divisi Hukum akan menggagas program kerja diskusi publik mengenai independensi penyelenggara Pemilu. Srikandi KIT Sulsel rencananya akan menggelar zikir tahun baru,” tandasnya.(*)


BACA JUGA