Sejumlah anak melintas di pelataran Masjid Agung Syekh Yusuf Gowa, selain sebagai tempat ibadah, Masjid ini jadi pusat aktifitas sosial keagamaan, Jum'at (23/11/2018)/Indra Abriyanto/GOSULSEL.COM

Kadis PUPR Nilai Pesatnya Pembangunan Infrastruktur Gowa Berkat Visi Bupati Adnan

Selasa, 04 Desember 2018 | 18:41 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Ryan Saputra - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM –– Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Gowa Drs. Mundoap anggap Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan sebagai pemimpin yang prestisius.

Bukan tanpas sebab Mundoap memuji kualitas kepemimpinan Bupati Adnan. Menurutnya, Bupati termuda di Kawasan Timur Indonesia itu mempunyai visi pembangunan yang tepat menyentuh kebutuhan masyarakat, utamanya di bidang pembangunan insfrastruktur.

“Ini berkat Bupati kita yang mempunyai pemikiran prestesius, melalui visi misinya pembangunan infrastruktur jalan di Gowa terbenahi,” ungkap Mundoap, Senin (3/12/2018) kemarin.

Mundoap menilai, pembenahan infrastruktur jalan sepanjang 2.300 Km yang digagas Adnan konsisten dari tahun ke tahun. Dari jumlah APBD Gowa sebesar Rp. 1,8 triliun, kata Mundoap, Bupati Adnan mengalokasikan dana cukup besar demi perbaikan dan pembangunan jalan pokok agar mobilitas masyarakat Gowa semakin lancar.

“Bayangkan saja anggaran APBD Gowa hanya Rp. 1,8 triliun dan panjang jalan di kabupaten gowa menghampiri 2.300 Km. Satu tahun pembiayaan tidak akan cukup, untuk itulah Bupati kita memprioritaskan jalan pokok yang sering dilalui warga, nanti kita bisa fokus ke jalan penunjang setelah pokok usai,” papar Mundoap.

Pada tahun 2019, Dinas PUPR Gowa, lanjut Mundoap, akan menyelesaikan seluruh pengerjaan dan pembenahan infrastruktur.

“Jadi kami akan berusaha di tahun 2019 menyelesaikan segala bentuk pembangunan infrastruktur, di tahun berikutnya kita prioritaskan yang lainnya” tandas Mundoap.(*)


BACA JUGA