Wakil Wali Kota Makassar Dr Syamsu Rizal MI, meresmikan klinik Mapala Medical Clinik (MMC), di Jl Mapala, Blok A3, No 13, Rabu (5/12/2018)/IST

Resmikan Mapala Medical Clinik, Deng Ical Harap Jadi Solusi Bagi Pelayanan Kesehatan di Kota Makassar

Rabu, 05 Desember 2018 | 16:22 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Indra Ahmad - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Wakil Wali Kota Makassar Dr Syamsu Rizal MI, meresmikan klinik Mapala Medical Clinik (MMC), di Jl Mapala, Blok A3, No 13, Rabu (5/12/2018).

Peresmian fasilitas kesehatan ini tandai dengan penandatangan prasasti dan pengguntingan pita oleh Deng Ical yang didampingi Komisaris MCM, dr Hamza dan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Januar Jaury.

pt-vale-indonesia

Setelah itu dilanjutkan kunjungan ke beberapa ruangan seperti poli gigi, mata dan umum untuk melihat langsung fasilitas kesehatan yang telah disediakan.

“Nuansa dan interiornya mantap sekali,” ujar Deng Ical, usai melihat beberapa fasilitas MMC tersebut. Juga hadir mendampingi Asisten II Pemkot Makassar, Sittiara Kinang.

Dalam sambutannya, Syamsu Rizal menyampaikan apresiasi atas kerja keras para dokter yang tergabung dalam MMC, sehingga fasilitas kesehatan (Faskes) tingkat 1 ini bisa hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Terima kasih teman teman dokter yang telah mengambil peran dan sebagian tugas pemerintah dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.

Ia pun berharap dengan kehadiran mapala medical clinik ini menjadi salah satu solusi terbaik dalam hal pelayanan kesehatan bagi masyarakat di kota Makassar terutama bagi warga yang tinggal di sekitar daerah tersebut.

“Saya harap para teman teman dokter yang bekerja disini bisa memberikan pelayanan yang maksimal, supaya masyarakat merasa bahwa tidak ada perbedaan antara orang kaya dan miskin dalam hal memberikan pelayanan kesehatan,” tutur Deng Ical.

“Saya juga berharap tidak ada lagiĀ  masyarakat yang tidak terlayani hanya karena persoalan tidak memiliki uang tunai, padahal semua itu sudah tercover dalam pelayanan pemerintahan,” tambahnya.

Sementara Komisaris Mapala medical Clinik (MMC), dr Hamza menjelaskan bahwa mapala medical clinik ini adalah suatu fasilitas kesehatan (Faskes) tingkat satu.

“Faskes satu itu artinya selevel dengan puskesmas. Kenapa kita pilih tingkat satu karena kalau level satu itu semua masyarakat bisa hadir di sini untuk menggunakan fasiltas kesehatan ini,” jelasnya.(*)


BACA JUGA