Hadiri HUT Bantaeng, NA Janji Naikkan Bantuan Keuangan Daerah

Jumat, 07 Desember 2018 | 17:17 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah berjanji akan meningkatkan bantuan keuangan daerah ke pemerintah kabupaten-kota.

Hal ini diungkapkan saat menghadiri perayaan HUT ke 764 Kabupaten Bantaeng, Jum’at (7/12). Selama ini kata NA kemampuan keuangan daerah masih sangat terbatas.

pt-vale-indonesia

“Insya Allah tahun depan akan kita tingkatkan, yang kita kasih hari ini baru Rp.26 miliar. Masih ada komanya, ini masih sebagai voucher tergantung kebutuhan,” kata NA dalam sambutannya.

Sebelumnya, saat menghadiri HUT Kota Parepare, NA juga menyebutkan bantuan keuangan daerah sebesar Rp.75 miliar dan HUT Kabupaten Kepulauan Selayar sebesar Rp.35 miliar.

“Parepare kita beri sebegitu karena ada pembangunan rumah sakit yang harus diselesaikan, untuk selayar kita berikan untuk pengadaan kapal feri,” jelas mantan Bupati Bantaeng dua periode ini.

Dalam kesempatan tersebut, NA juga menceritakan pengalaman saat menjadi bupati. Selama 10 tahun, hibah dari Pemprov hanya sebesar Rp 1 miliar, itupun jika ada.

Dirinya berharap bantuan yang diberikan bisa membantu keuangan daerah dan sebagai bentuk pemerataan pembangunan. Di Bantaeng, NA berharap Rp.26 miliar bisa digunakan untuk sektor pertanian dan menutupi kekurangan anggaran TPP PNS.

Sementara itu, Bupati Bantaeng, Ilham Azikin meminta dukungan Pemprov Sulsel dalam untuk sektor pertanian. Untuk sektor infrastruktur, apa yang ditinggalkan oleh NA sudah sangat baik.

“Selama 10 tahun Pak Gubernur di sini sudah meninggalkan banyak kemajuan, tinggal bagaimana kita melanjutkannya. Kami berharap perhatian lebih untuk peningkatan pertanian kami,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA