Ketua Umum Organisasi Pecinta Alam (OPA) Bintara, Afif Al Farouq

OPA Bintara Rutin Gelar Diskusi Bareng Pemuda Desa Pakkatto

Jumat, 07 Desember 2018 | 22:11 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Ryan Saputra - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Organisasi Pecinta Alam (OPA) Bintara yang bersekretariat di poros Malino KM 12 tepatnya di Desa Pakkatto Kecamatan Bomar, rutin gelar diskusi bersama pemuda desa.

“Kami rutin gelar diskusi, karena kita ini organisasi kepemudaan yang membangkitkan semangat kepemudaan, dari pada hanya bersantai santai kami mengajak untuk diskusi baik itu tentang alam bahkan perkembangan desa,” ujar Afif Al Farouq selaku ketua OPA Bintara, Jumat (7/12/2018).

pt-vale-indonesia

Hal ini dilakukan guna menambah nilai positif bagi pemuda Pakkatto. Dirinya juga membeberkan bahwa organisasi Opa Bintara dibuat berkat keprihatinannya melihat pemuda yang hanya menikmati malamnya dengan hal yang kurang tepat, walaupun hanya berbekal pondok sederhana sebagai wadah diskusi.

“Pemuda mestinya melowongkan waktu luang untuk bersosialisasi atau berdiskusi tentang masa depan, agar kedepanya relasi semakin bertambah,” beber Adi merupakan sapaan akrab bagi pemuda penggerak desa.

Melalui organisasi yang dibentuk bersama rekanya, ia berharap lingkungan Desa Pakkotto lebih bersih dan ramah lingkungan.

“Setiap minggunya kami mengajak warga untuk kerja bakti, hitung-hitung bisa membantu pemerintah dalam menggerakkan kepemudaan,” tuturnya.

Saat ditanya mengenai Kabupaten Gowa akan mengesahkan Ranperda kepemudaan, ia mengapresiasi jajaran Forkopimda, bahwa dia mampu melihat organisasi kepemudaan mampu menggerakkan Gowa jauh lebih baik.

Sebagaimana diketahui bahwa Kabupaten Gowa telah memperoleh penghargaan Kabupaten Layak Pemuda (KLP) Tahun 2018 di Gedung Balai Samudra beberapa waktu lalu dan Gowa masuk dalam Kategori Tingkat Utama yang digelar oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga.(*)


BACA JUGA