H. Husasi Daeng Rata warga lingkungan Pa'rasangan Kelurahan Tonrorita Kecamatan Biringbulu melangsungkan pernikahan di rumah calon istrinya Daeng Puji di Bungung Lompoa, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto, Sabtu (8/12/2018) malam/Junaid/Gosulsel.com

Kakek Usia 90 Tahun di Gowa Nikahi Wanita Asal Jeneponto

Sabtu, 08 Desember 2018 | 23:28 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

JENEPONTO, GOSULSEL.COM — Terkadang umur bukan penghalang untuk menikah lagi. Seperti halnya Kakek yang diketahui kelahiran tahun 1928 di Kabupaten Gowa ini.

Kakek yang diketahui bernama H. Husasi Daeng Rata warga Lingkungan Pa’rasangan Kelurahan Tonrorita Kecamatan Biringbulu ini melangsungkan pernikahan di rumah calon istrinya Daeng Puji di Bungung Lompoa, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto, Sabtu (8/12/2018) malam.

pt-vale-indonesia

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Lingkungan Pa’rasangan Kelurahan Tonrorita Kecamatan Biringbulu, Modding saat dihubungi melalui sambungan telepon, Sabtu (8/12/2018) malam.

“Ia memang ada, H. Husain Daeng Rate warga sini, tadi sekitar jam 7 sesudah salat magrib menikah di rumah perempuan, di Bungung Lompoa Jeneponto,” katanya kepada Gosulsel.com.

Modding juga menjelaskan perempuan yang akan dinikahi warganya tersebut juga memiliki umur yang tidak jauh beda. “Kira-kira hampir samaji umurnya tidak jauh bedaji,” lanjutnya.

Diketahui, kedua pasangan lanjut usia tersebut belum pernah ketemu sebelumnya. H. Husain sendiri juga merupakan Veteran Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia disebut Veteran PKRI.

Sementara itu, dalam akun media sosial Facebook, Ulfha Daeng Ke’nang Ndut yang diketahui cucu dari H. Husain Daeng Rate juga mengucapkan selamat kepada kakeknya.

“Nenek baru semoga jadi istri yang baik sama kakeku ya hhhhhhh dan langgeng sampai maut memisahkan amin. tidak hadir tapi tidak apa-apa,” tulisnya dalam akun Facebooknya yang disertai dengan foto istri sang kakek.(*)


BACA JUGA