Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan memantau langsung tes CPNS lingkup Pemkab Gowa yang digelar di Gedung RRI Makassar, Senin (5/11)/IST

Besok, 477 Orang CPNS Gowa Tes SKB

Minggu, 09 Desember 2018 | 16:20 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Ryan Saputra - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Besok,  Senin (10/12/2018) sebanyak 477 bakal Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Gowa mulai mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Tes SKB ini diselenggarakan BKN Pusat bertempat di Kantor Regional Makassar, Jl Paccerakkang No 3 Biringkanaya.

Secara detil yang lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sebanyak 46 orang termasuk 5 orang honorer K2 berdasarkan P1/: Lolos PG Permenpan 37 Tahun 2018 dan sementara yang lulus dengan sistem Perangkingan atau P2/L: Lolos PG Permenpan 61 Tahun 2018 sebanyak 431 orang, termasuk K2 sebanyak 34 orang.

pt-vale-indonesia

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Gowa, Muhammad Basir yang dikonfirmasi Jumat (8/12/2018) kemarin, mengatakan 477 orang tersebut berhak mengikuti tes SKB setelah mereka dinyatakan lulus tes SKD dan lulus dengan sistem perangkingan yang dilakukan BKN Pusat.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Gowa, Muhammad Basir

“Kalau kita akumulasi secara keselurahan, berarti sebanyak 477 orang akan mengikuti tes SKB yang dilaksanakan pada Senin besok di Makassar,” katanya.

Basir pun meminta kepada peserta yang akan mengikuti tes SKB untuk belajar dengan sungguh-sungguh.

“Saya meminta kepada peserta CPNS untuk giat belajar jelang pelaksanaan tes SKB. Agar formasi untuk Kabupaten Gowa dapat terisi,” harapnya.

Diketahui kuota formasi CPNS 2018 untuk Kabupaten Gowa sebanyak 257. Walaupun sebelumnya dari 3.830 pendaftar yang ikut seleksi, hanya 46 orang yang lulus tes SKD.

“Kita patut bersyukur sebab BKN mengeluarkan aturan baru terkait kelulusan dengan sistem perangkingan. Sehingga para peserta yang ke 477 bisa berpeluang untuk mengisi kuota CPNS,” tambah Muhammad Basir.(*)


BACA JUGA