Minggu Pagi Bupati Gowa Bersihkan Saluran Air Bareng Warga Pandang-Pandang

Minggu, 09 Desember 2018 | 14:45 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Ryan Saputra - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan turut serta membersihkan lingkungan bersama masyarakat pada Minggu (9/12/2018) pagi di Kelurahan Pandang-Pandang, Kecamatan Sombaopu.

Bersama masyarakat Kelurahan Pandang-Pandang, Bupati Adnan yang datang mengenakan celana pendek dan baju kaos oblong terlihat mengumpulkan sampah dedaunan, ranting pohon, serta sampah kering lain yang berserakan.

pt-vale-indonesia

Bahkan, Bupati termuda di Kawasan Timur Indonesia itu tak segan turut serta menyekop sampah yang menumpuk di saluran air.

“Setelah lari, saya bergabung ke kelurahan untuk bersama-sama seluruh komponen masyarakat membersihkan saluran dari sampah,” tutur Adnan.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan turut serta membersihkan lingkungan.

Program Ayo Gowa Bersih, kata Adnan, sejak lama telah digalakkan oleh Pemerintah Kabupaten Gowa. Setiap Sabtu dan Minggu, pemerintah dan masyarakat Kabupaten Gowa bersama-sama membersihkan pekarangan rumah, jalan raya, serta saluran air.

“Setiap sabtu kita punya program ‘Sabtu Bersih’,” kata Adnan.

Pada kegiatan ‘Sabtu Bersih’ tersebut, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Gowa turun langsung melakukan kerja bakti.

Lalu pada hari Minggu, jelas Adnan, seluruh kelurahan rutin mengajak masyarakat untuk bekerja bakti membersihkan lingkungan.(*)


BACA JUGA