Kepala BPBD Gowa, Ikhsan Parawansa, Senin (10/12/2018)/Rian Syaputra/Gosulsel.com

BPBD Gowa Terima Dana APBN Program Destana

Senin, 10 Desember 2018 | 21:37 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Ryan Saputra - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gowa memperoleh Dana APBN untuk Program Desa Tangguh Bencana (Destana).

Untuk program Destana ini kabupaten Gowa memperoleh dana sebesar Rp.368 juta. Dana ini nantinya akan digunakan untuk menjalankan program Destana di dua desa dan kecamatan yang ada di Gowa.

pt-vale-indonesia

Menurut Kepala BPBD Gowa, Ikhsan Parawansa bahwa kabupaten Gowa merupakan daerah satu-satunya di Sulsel yang memperoleh Dana untuk Program Destana tersebut.

“Bantuan ini kami tempatkan di dataran rendah yakni desa Panakkukang, desa Bili-bili, kecamatan Pallangga, dan kecamatan Bontomarannu,” ujarnya, Senin (10/12/18).

Ikhsan menjelaskan, bantuan ini diperoleh dari pusat sebab Kabupaten Gowa merupakan salah satu daerah yang rentan terjadi bencana.

“Jadi ada enam daerah di Sulsel yang masuk dalam zona rentan ini. Yaitu Makassar, Gowa, Takalar, Maros, Pangkep, dan Jeneponto,” jelasnya.

Ia berharap tahun depan Kabupaten Gowa bisa memperoleh lagi bantuan untuk program Destana. Agar daerah-daerah yang ada di dataran tinggi juga dapat merasakan prorgam ini.

“Mudah-mudahn dengan program ini kabupaten Gowa ke depannya bisa lebih siap untuk menghadapi pengurangan resiko bencana,” harapnya.(*)


BACA JUGA