Press Conference sekaligus uji coba penggunaan diskon kartu kredit Bank Bukopin di Tokyo Area Phinisi Point, Senin (10/12/2018)

Gandeng Bukopin, Phinisi Hospitality Indonesia Manjakan Pengunjung Lewat Food Festival

Senin, 10 Desember 2018 | 12:08 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Fotografer: Erik Didu - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Phinisi Hospitality Indonesia (PHI) terus berupaya untuk berpartisipasi dalam mendukung pariwisata Sulawesi Selatan, khususnya di Kota Makassar. 

Di pertengahan bulan penghujung tahun ini, PHI bersama Bank Bukopin menggelar Food Festival di seluruh grup Phinisi Hospitality Indonesia yakni The Rinra, Claro, Dalton, Almadera, Claro Kendari dan Phinisi Point. 

“Slogan Kota Makassar sebagai Kota Kuliner sudah tidak asing lagi ditelinga. Apalagi Kota Makassar dinobatkan sebagai salah satu kota wisata kuliner terbaik di Indonesia, yang membuat kami untuk turut serta mendukung dan menghadirkan sejumlah program yang bisa memanjakan masyarakat,” kata Director of PR & IT PHI, Steel Punuh. 

Kerjasama tersebut resmi digaungkan melalui Press Conference sekaligus uji coba penggunaan diskon kartu kredit Bank Bukopin di Tokyo Area Phinisi Point, Senin (10/12/2018).

“Diskon ini bisa juga masyarakat dapatkan di resto dan kafe milik hotel PHI Grup, seperti Sunachi, Sunachi Harbour, Carita, Exlo, KOI, Vegas, Lontar , Bar On 3, Urban Lounge, Cosmo Resto, The Lounge dan seluruh Sky Pool hotel milik PHI grup,” ungkap Steel.

Manager Kartu Kredit dan Merchant Reg V Bank Bukopin, Hadriyati menyampaikan, Phinisi Hospitality Indonesia (PHI) merupakan perusahaan yang pas untuk menggelar Food Festival. Selain memiliki hotel dan mal, PHI juga menghadirkan citarasa kuliner lokal di setiap menu makanannya. 

Tak hanya itu, nuansa lokal yang pas bisa didapatkan masyarakat ketika berkunjung ke hotel dan mall milik PHI, seperti The Rinra dengan nama-nama room menggunakan bahasa khas Bugis/Makassar, Claro yang menyambut tamu dengan musik sinrili di lobby utamanya, serta Dalton dan Almadera yang mempunyai ciri lokal masing-masing, dan Phinisi Point dengan nama yang melekat di telinga melalui karya besar orang Bulukumba yakni Kapal Phinisi.

“Dari ciri khas yang dimiliki perusahaan PHI grup, membuat kami ingin berpartisipasi dengan memberikan diskon kepada masyarakat yang bersantap di resto dan kafe milik PHI grup,” kata Hadriyati. 

Food Festival akan berlangsung selama sebulan penuh yakni 10 Desember 2018 – 10 Januari 2019 dengan besaran diskon up to 40 persen. 

“Kami berharap, kerjasama ini bisa berlanjut di bulan lainnya dengan inovasi baru yang lebih menarik, kreatif dan luar biasa,” tambah Hadriyati. 

Melalui program ini, Hadriyati berharap Bank Bukopin bisa meningkatkan usage volume kartu kredit, serta cardholder bisa menjadi nasabah loyal dan meningkatkan transaksinya, apalagi didukung dengan promo Wokeezy Bank Bukopin di tanggal 17 – 23 Desember 2018. 

Promo sebesar 50 persen tersebut berlaku di seluruh tenant Phinisi Point yang terdaftar dalam program Food Festival.

“Dengan minimal transaksi Rp 15.000 menggunakan scan QR aplikasi Wokeezy yang merupakan produk tabungan digital Bank Bukopin, pengunjung Phinisi Point bisa mendapatkan diskon hingga 50 persen,” jelasnya. 

Sementara itu, General Manager Phinisi Point, Anggraini, mengatakan, program Food Festival bisa didapatkan pengunjung di 11 tenant food Phinisi Point yakni Warung Kopi 

Batavia, Sumo Boo, Chir Chir Chicken, Chung Gi Wa, Portico Terrace Bistro, Bangi Kopi, Shabu Tei, Old Town White Coffee, Do An Vietnamese, Sari Bundo, dan Crematology. 

Program Food Festival dengan promo up to 40 persen bisa didapatkan pengunjung setiap hari, dengan syarat dan ketentuan yang masing-masing diberlakukan oleh tenant.

“Kami berharap program ini bisa membuat masyarakat untuk menjadikan Phinisi Point sebagai pilihan yang tepat untuk bersantai baik bersama keluarga, sahabat, hingga rekan kerja. Karena kami selalu memberikan diskon yang luar biasa dengan fasilitas mall yang nyaman,” terang Angki, sapaan Anggraini. 

Business Development Manager Phinisi Hospitality Indonesia, Gunawan Cahadi menambahkan, Program Food Festival merupakan upaya Phinisi Hospitality Indonesia untuk menjadi hotel dan mall pilihan masyarakat Indonesia, khususnya Sulawesi Selatan. 

“Apalagi di penghujung tahun, masyarakat membutuhkan liburan. Tak hanya menginap, mungkin sekedar berkuliner ria juga menjadi pilihan tersendiri bagi sejumlah orang. Melalui program Food Festival, citarasa dan kenyamanan yang diberikan PHI Grup dengan harga istimewa bisa masyarakat dapatkan di penghujung dan awal tahun,” kata Gunawan. 

Pihaknya mengaku, program ini merupakan salah satu upaya peningkatan pelayanan hotel dan mal PHI grup sekaligus menjadi daya tarik, khususnya konsumen dan tamu yang ingin menikmati kuliner dengan nuansa berbeda dan luar biasa.

“Selain food Festival, di penghujung dan awal tahun PHI grup juga memiliki banyak program dan promo menarik lainnya,” tutup Gunawan.(*)