Mantan ketua D DPRD Kota Makassar, Mudzakkir Ali Djamil

Muda Nilai Mutasi Besar-besaran Adalah Bersih-bersih Ala Danny Pomanto

Kamis, 13 Desember 2018 | 07:25 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Rencana Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto melakukan mutasi pejabat struktural di ujung jabatannya ditanggapi sejumlah kalangan. Kabar mutasi jabatan eselon II, III dan IV di lingkup Pemkot Makassar ini berhembus beberapa pekan ini.

Disetiap kesempatan, Danny selalu menyampaikan rencana tersebut. Bukan hanya pejabat saja yang menanti dilakukannya mutasi, tapi publik juga ikut menunggu seperti apa formulasi pejabat hasil mutasi tersebut. 

pt-vale-indonesia

Mantan ketua D DPRD Kota Makassar, Mudzakkir Ali Djamil turut berkomentar atas rencana mutasi jabatan tersebut. Dia mengatakan menjadi kewenangan Walikota untuk melakukan mutasi jabatan lingkup pemerintah Kota Makassar. 

“Mutasi ini bukan hanya dinantikan para pejabat, tapi publik juga ikut menunggu seperti apa formulasi pejabat yang akan dilantik nantinya. Apalagi kabar terkait mutasi ini sudah berhembus sejak beberapa minggu terakhir ini,” kata Muda, sapaan akrabnya, Kamis (13/12/2018).

“Dewan pun ikut menanti, apakah yang nantinya dilantik sesuai dengan harapan atau tidak. Karena kita pun tentu punya penilaian siapa yg layak dipertahankan dan siapa yang memang layak dicopot,” imbuh legislator PKS ini.

Menurutnya, mutasi ini adalah mutasi bersih-bersih ala Danny. Bersih dari pejabat yang berkinerja buruk, Bersih dari pejabat yang tidak loyal terhadap atasan, Bersih dari pejabat yang tidak bisa bersinergi, bersih dari pejabat yang tidak paham visi misi walikota. 

“Ini yang saya maksud dari mutasi bersih-bersih ala Pak Danny. Dan saya yakin pak Danny sangat paham terhadap pejabat yang saya maksud. Saya berharap mutasi di akhir masa jabatan ini bisa dilakukan dalam pekan ini. Tentu ini demi kebaikan Kota Makassar,” tandasnya.(*)


BACA JUGA