KPU Maros sosilisasi di kampus
#

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Maros Sosialisasi di Kampus

Kamis, 13 Desember 2018 | 16:43 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS,GOSULSEL.COM — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Maros menggelar sosialisasi pemilu 2019 di Universitas Muslim Maros, Kamis (13/12/2018).

Kegiatan KPU Maros Goes to Campus yang digelar di Aula Lantai 2 Kampus 1 UMMA tersebut merupakan bentuk ajakan kepada mahasiswa agar dapat melibatkan diri di setiap tahapan pemilu 2019.

pt-vale-indonesia

Narasumber dalam sosialisasi tersebut, Darmawati, berharap mahasiswa dapat melibatkan diri di kegiatan kepemiluan.

“Melalui sosialisasi ini, kita harapkan nantinya mahasiswa bisa melibatkan diri secara langsung dalam kepemiluan. Kalau bisa, nanti tiap tahapan pemilu 2019, mahasiswa bisa berpartisipasi aktif,” ujar eks komisioner KPU Maros periode 2009-2017 tersebut.

Sosialisasi di seluruh Perguruan Tinggi tersebut merupakan program dari Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM. Koordinator Divisi tersebut, Saharuddin mengatakan, dalam kegiatan ini disampaikan mengenai tahapan dari penyelenggaraan pemilu 2019.

“Kami menyampaikan teknis dan tahapan penyelenggaraan pemilu 2019. Harapannya, mahasiswa semua PT yang ada di maros dapat membantu KPU untuk berpartisipasi mensosialisasikan pelaksanaan pemilu 2019 ke masyarakat.” tuturnya.

Pria yang akrab disapa Bang Datu tersebut menambahkan, dengan pelibatan semua elemen maka pelaksanaan pemilu mendatang dapat terselenggara dengan lancar.

“Kami tentunya juga berharap dengan keterlibatan mahasiswa dan semua elemen ini maka dapat membantu meningkatkan partisipasi masyarakat dan dapat tercipta penyelenggaraan pemilu yang lancar, aman dan damai.” tutupnya.(*)


BACA JUGA