Bupati Bulukumba, Sappe Wali mengambil sumpah 13 kepala desa
#

Bupati Bulukumba Lantik 13 Kepala Desa, Ini Nama-Namanya

Senin, 17 Desember 2018 | 17:31 Wita - Editor: Irwan AR - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali mengambil sumpah dan melantik tiga belas Kepala Desa (Kades) yang baru saja terpilih pada pemilihan kepala desa (Pilkades) secara serentak tanggal 24 November 2018 yang lalu. Dari 14 desa yang melaksanakan Pilkades yang lalu, hanya 13 kepala desa yang terpilih yang dilantik oleh Bupati untuk periode 2018-2024 di Ruang Pola Kantor Bupati, Senin (17/12/2018).

Kepala Desa terpilih yang belum dilantik adalah Andi Harianti yang merupakan incumbent dari Desa Bontolohe Kecamatan Rilau Ale. Menurut Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas PMD, Andi Uke Indah Permatasari, Kades terpilih Andi Harianti belum dilantik oleh karena yang bersangkutan belum selesai masa jabatannya sebagai Kepala Desa Bontolohe.

pt-vale-indonesia

“Masa jabatannya baru berakhir pada tanggal 28 Desember tahun ini. Jadi pelantikannya nanti dilakukan tersendiri di desanya yang dijadwalkan pada 3 Januari mendatang,” ungkap Andi Uke.

Ratusan orang menyaksikan prosesi pelantikan 13 kepala desa. Mereka yang hadir dari keluarga dan kerabat serta warga dari 13 desa tersebut. Turut hadir menyaksikan Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto, anggota DPRD H Abdul Kadir, Kapolres AKBP Syamsu Bahri, Dandim 1411 Letkol ARM Joko Triyanto serta jajaran pejabat Pemkab Bulukumba.

Pelantikan kepala desa berdasarkan Surat Keputusan Bupati Bulukumba Nomor 188.45-789 Tahun 2018 tentang Pengesahan dan Pengangkatan Kepala Desa pada 13 (Tiga Belas) Desa dalam Wilayah Kabupaten Bulukumba Periode 2018-2024.

Dari 13 Kepala Desa yang dilantik, 10 orang berstatus incumbent dan 3 kepala desa yang baru menjabat, yaitu Kades Somba Palio, Kades Sipaenre, dan Kades Padang.

AM Sukri Sappewali mengapresiasi pelaksanaan pilkades serentak yang berlangsung tertib dan kondusif. Keberhasilan masyarakat desa dalam melaksanakan Pilkades yang, kata AM Sukri Sappewali merupakan kemenangan seluruh masyarakat desa yang telah mendapatkan pemimpin melalui proses yang demokratis.

“Jadi Kepala Desa yang dilantik ini bukan kepala desa bagi pendukung atau kelompoknya saja, namun kepala desa untuk semua warga desa,” kata Bupati dua periode.

AM Sukri Sappewali meminta masyarakat untuk memberikan kesempatan dan dukungan kepada kepala desa untuk bekerja. Dengan anggaran dana desa yang sudah besar, AM Sukri Sappewali berharap para kepala desa mengelola anggaran tersebut dengan mengacu pada prinsip-prinsip transparansi, efektifitas dan efisiensi, untuk kepentingan masyarakat.

Kaitannya dengan agenda Pemilu 2019, Bupati AM Sukri Sappewali juga menghimbau para kepala desa untuk bersama-sama masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban demi sukses dan terwujudnya demokrasi electoral yang damai dan berkualitas. (*)

Para kepala desa yang dilantik adalah :
1. Muhammad Akri, Kades Padang Kecamatan Gantarang
2. Jamri, Kades Taccorong Kecamatan Gantarang
3. Abdul Rahman, Kades Kahayya Kecamatan Kindang
4. Hj. A. Sukayati, Kades Somba Palioi Kecamatan Kindang
5. Saleh, Kades Sopa Kecamatan Kindang
6. Aripuddin, Kades Sipaenre Kecamatan Kindang
7. Andi Jemma, Kades Topada Kecamatan Rilau Ale
8. Asdar, Kades Pangalloang Kecamatan Rilau Ale
9. A. Hamzah, Kades Baruga Riattang Kecamatan Bulukumpa
10. Abbas Madda, Kades Manyampa Kecamatan Ujungloe
11. Asdar, Kades Paccarammengan Kecamatan Ujungloe
12. Kaharuddin Titi, Kades Bontobarua Kecamatan Bontotiro
13. Muhammad Amran, Kades Lamanda Kecamatan Bontotiro


BACA JUGA