Teknik Sipil Unibos ke Jepang/IST

Empat Mahasiswa Teknik Sipil Unibos Berkunjung ke Jepang

Senin, 17 Desember 2018 | 15:45 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Citizen Reporter

TOKYO, GOSULSEL.COM — Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Bosowa (Unibos) melakukan study banding ke Negeri Sakura Jepang, Minggu (16/12/2018) kemarin.

Sebanyak empat orang mahasiswa Teknik Sipil Unibos yang mengikuti study banding itu mengunjungi Tokyo Institute of Technology dan Kyushu University.

pt-vale-indonesia

Selain mengunjungi beberapa perguruan tinggi, mahasiswa Teknik Sipil Unibos juga berkunjung ke Tokyo Skytree, Tokyo Tower, Prefecture Niigata, Perfecture Osaka, Perfecture Nagoya, Perfecture Kyoto dan Kobe juga Perfecture Fukuoka.

Kunjungan tersebut turut didampingi salah satu Dosen Teknik Unibos, Buhanuddin Badrun, M.SP bersama mahasiswa S2 Kyushu University yang berasal dari Indonesia.

Teknik Sipil Unibos ke Jepang/IST

Kunjungan yang dilakukan selama dua minggu tersebut memang merupakan program mata kuliah pilihan. Sally Patricia Sondakh selaku Ketua Panitia keberangkatan menyebutkan kunjungan ini juga diperuntukan agar menambah wawasan mahasiswa secara langsung dalam memahami project ketekniksipilan.

“Kami memang mengunjungi beberapa universitas dan mengamati infrastruktur Jepang sebagai penambah pengetahuan praktis tentang gambaran teknik sipil di kota yang pembangunannya sangat memiliki kemajuan pesat dengan tingkat keunikan dalam perancangannya”, kata Sally Patricia Sondakh dalam rilis tertulis yang diterima redaksi Gosulsel.com, Senin (17/12/2018).

Sally menambahkan “Kunjungan ini memang sangat perlu dilakukan mahasiswa karena ini merupakan salah satu wadah kita mengimplementasikan teori yang telah didapatkan dan menjadi media pembanding, pengembangan serta motivasi bagi kami mengembangkan ilmu ketekniksipilan”, tandasnya.(*)


BACA JUGA