Sejumlah petugas memeriksa peserta tes CPNS saat hendak memasuki ruang ujian Tes Kompetensi Dasar berbasis sistem komputerisasi (Computer Assissted Test/ CAT) di Gedung RRI, Jalan Riburane, Makassar, Rabu (14/11/2018)/Indra Abriyanto/Gosulsel.com

Pengumuman Akhir Kelulusan CPNS Gowa, BKPSDM Tunggu Info Pusat

Senin, 17 Desember 2018 | 15:31 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Ryan Saputra - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Gowa telah mengumumkan hasil Computer Assisted Test SKB.

Berdasarkan data yang dihimpun, sebanyak 477 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Gowa telah mengikuti tes Sistem Kompetensi Bidang (SKB) pada hari Senin (10/12/18) lalu di Kantor regional BKN Makassar.

“Jadi sebanyak 477 peserta CPNS Gowa sudah mengikuti tes SKB. Hasil tes nya pun sudah kita umumkan. Namun untuk penentuan kelulusan, belum ada penyampaian resmi dari BKN,” kata Kepala BKPSDM Kabupaten Gowa.

Ia mengatakan, bahwa hasil tes Computer Assisted Test SKB memang telah dikeluarkan oleh BKN. Namun hasil kelulusan CPNS nya, belum bisa diketahui.

“Belum kita tahu dik berapa orang yang lulus. Karena kita tidak tahu rumus penentuannya BKN Pusat,” katanya lagi.

Muhammad Basir pun berharap, kuota formasi yang disiapkan untuk Kabupaten Gowa sebanyak 257 CPNS bisa terpenuhi.

“Kami  berharap semua formasi yg diberikan untuk Kabupaten Gowa dapat terisi,” harapnya.

Ditanya terkait apakah kuota yang diberikan untuk Kabupaten Gowa harus terisi secara keselurahan, Muhammad Basir mengatakan bahwa hal tersebut sudah diatur dalam Permenpan.

“Jadi tata cara pengisian CPNS itu ada rumusnya. Hanya BKN nya yang tahu jadi berharap aturan itu adaji yang dapat memenuhi semua standar bagi yg ikut test SKB,” tutupnya.(*)


BACA JUGA