Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gowa angkut tumpukan sampah di Jalan Panggentungan, Selasa (18/12/2018)

Jaga Kebersihan, DLH Gowa Minta Warga Tak Buang Sampah Sembarangan

Selasa, 18 Desember 2018 | 21:19 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gowa mulai membersihkan sejumlah sampah yang menumpuk di Jalan Panggentungang, Kecamatan Somba Opu, Selasa (18/12/2018).

“Ini juga kami sementara penanganan  sampah di kokasi,” kata Kepala Bidang Kebersihan dan Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gowa, Abitzar.

pt-vale-indonesia

Sementara itu, untuk menjaga kebersihan di area tersebut, Abitzar mengatakan pihaknya akan menempatkan kontainer sebagai tempat sampah pembuangan sementara.

“Kontainer kami sudah siap untuk didistribusi, cuma sementara berkomunikasi dengan pihak kelurahan untuk mendapatkan lahan yang tepat untuk menempatkan kontainer sebagai TPS (Tempat Pembuangan Sementara),” katanya.

“Tapi sebagai penanganan sementara kami tetap lakukan pengangkutan dan menyisir sampai Macanda setiap hari. Insya Allah dalam waktu dekat ini kami akan mendapatkan lahan untuk penempatan kontainer, untuk sementara silahkan membuang ke TPS Baji Areng Jalan Yusuf Bauti,” lanjutnya.

Ia juga berharap agar warga sekitar untuk tidak membuang sampah di sembarang tempat. “Kami sangat  berharap masyarakat secara sadar untuk membuang sampah pada tempatnya di jadwal yang Pemda telah tetapkan yaitu pukul 18.00 malam s/d 06.00 pagi atau mulailah berlangganan penjemputan sampah oleh motor-motor sampah tiga roda yang ada di kelurahan,” harapnya.(*)


BACA JUGA