Kasat Lantas Polres Gowa, Religia Faradikta

Kasat Lantas Polres Gowa Canangkan Mahasiswa Polbangtan Tertib Lalu Lintas

Kamis, 20 Desember 2018 | 23:35 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Kasat Lantas Polres Gowa Akp Religia Faradikta, meresmikan Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Kabupaten Gowa  sebagai Kampus Tertib Berlalu Lintas, Kamis (20/12/2018).

Peresmian yang digelar di Kampus Polbangtan tersebut dihadiri oleh Wakil Direktur 1  Kartika Ekasari, para Dosen, PT. Jasa Raharja, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Gowa dan diikuti oleh seluruh mahasiswa Polbangtan.

pt-vale-indonesia

Fara sapaan akrab Akp Religia Faradikta dalam sambutannya berharap Kampus Pembangunan Pertanian Kabupaten Gowa tersebut dapat menjadi pelopor tertib berlalu lintas di kalangan kampus dan masyarakat.

“Dengan disematkannya menjadi Kampus Tertib Berlalu Lintas, saya harap seluruh warga Polbangtan Kabupaten Gowa dapat menjadi pelopor tertib berlalu lintas baik untuk dirinya sendiri maupun untuk masyarakat lainnya,” kata Fara.

Selain itu, di hadapan dosen dan mahasiswa Polbangtan, Fara juga mensosialisasikan tata tertib berlalu lintas. “Kami mengajak seluruh adik-adik mahasiswa agar dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” tambahnya.

Kegiatan tersebut tidak hanya sosialisasi dari Satlantas dan Jasa Raharja saja tetapi dilanjutkan dengan kegiatan Safety Riding dari Honda Astra Motor. Selain Kampus Polbangtan, Fara juga berharap pelopor tertib belalu lintas dapat juga diterapkan di kampus lain. “Ini kan perdana nanti Insya Allah akan ditularkan ke kampus-kampus lainnya,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Direktur 1 Polbangtan, Kartika Ekasari sangat antusias dan mengapresiasi dengan dipilihnya Polbangtan menjadi Kampus Percontohan Tertib lalu lintas.

“Karena semua aktifitas masyarakat selalu berkaitan denga lalu lintas, sehingga mahasiswa Polbangtan harus mengetahui aturan-aturam tentang lalu lintas sehingga terhindar dari pelanggaran dan kecelakaan,” tandasnya.(*)


BACA JUGA