Ketua KNPI Gowa, Usman Baddu

Ranperda Kepemudaan, Ini Harapan Ketua KNPI Gowa

Kamis, 20 Desember 2018 | 23:53 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Sejumlah organisasi kepemudaan (OKP) yang tergabung dalam Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Gowa melakukan silaturahmi ke Dewan Pewakilan Rakyar Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa, Kamis (20/12/2018).

Selain kunjungan silaturahmi, Ketua KNPI Kabupaten Gowa, Usman Baddu juga mengatakan bahwa kujungan tersebut terakait adanya rancangan peraturan daerah (Ranperda) tentang Penyelenggaraan Kepemudaan yang diusulkan oleh Pemerintah Kabupaten Gowa.

Ia berharap, dalam pembahasan Ranperda tersebut sebelum disahkan agar melibatakan seluruh Organisasi kemasyarakat pemuda (OKP) yang ada di Kabupaten Gowa. “Tentnunya kami berharap Perda kepemudaan di Kabupaten Gowa nanti sebelum disahkan bisa melibatkan unsur-unsur kepemudaan yang ada di Kabupaten Gowa,” katanya.

Selain itu, Usman Baddu juga berharap dengan ada Perda tersebut dapat betul-betul menjadi payung hukum bagi setiap kegiatan kepemudaan yang ada di Gowa dan benar-benar berpihak kepada pemuda.

“Kita juga berharap ke depan Perda ini menjadi payung hukum agar kepemudaan itu maksimal apa yang dilakukan untuk kegiatan-kegiatan kepemudaan itu sendiri. Dan yang jelas perda ini bagaimana lebih dominan, lebih menguntungkan kepemudaan itu sendiri,” harapnya.

Ia juga turut mengapresiasi Bupati Gowa, Adnan Purichta IYL yang telah berinisiatif membuat Ranperda tersebut. Bupati Adnan yang beberapa waktu lalu saat menyerahkan Ranperda tersebut kepada DPRD mengatakan bahwa, pemuda memiliki peran aktif sebagai kekuatan moral, kontrol sosial, dan agen perubahan dalam setiap aspek pembangunan daerah.(*)


BACA JUGA