Petugas BMKG Makassar menjelaskan kondisi cuaca beberapa waktu lalu.

BMKG Sulsel: Gowa dan Makassar Siang Ini Berpotensi Hujan Ringan

Jumat, 21 Desember 2018 | 09:52 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Badan Meteorologi dan Kimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Sulawesi Selatan memprediksi sejumlah daerah di Sulsel berpotensi hujan hari ini termasuk Gowa dan Makassar, Jumat (21/12/2018).

Seperti untuk pagi hari kondisi cuaca berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Pinrang, Enrekang, Pare-pare, Watansoppeng dan Maros. Serta berpotensi hujan sedang-lebat di wilayah Pangkep dan Barru.

Siang dan sore hari juga berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Gowa, Makassar, Maros, Pangkep, Barru, Pare-pare, Pinrang, Makale, Masamba, Bulukumba, Sinjai.

Sementara untuk malam hari masih berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Maros, Pangkep, Barru, Pare-pare, Pinrang.

Sedangkan dini hari besok juga berawan namun berpotensi hujan ringan di wilayah Maros, Pangkep, Barru. Suhu udara: 20 – 32°C, kelembapan udara*: 65 – 95 %, kecepatan angin: Barat Daya – Barat Laut / 10 – 35 km/jam.

BMKG juga mengingatan untuk waspada potensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Pangkep dan Barru. Dan gelombang tinggi 1.25-2.5 meter terjadi di Perairan Kepulauan Selayar, Teluk Bone bagian selatan, dan Laut Flores.(*)


BACA JUGA