Manajemen PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) East Region

Dorong Peningkatan Trafik Layanan Data, Pelanggan XL Axiata Naik 30 Persen

Jumat, 21 Desember 2018 | 22:20 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Indra Ahmad - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Sepanjang tahun 2018, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) East Region terus melakukan peningkatan jangkauan yang semakin luas dengan beragam produk inovatif yang sesuai dengan kebutuhan pengguna. 

Head of Sales Sulsel dan Sultra XL Axiata, Mozes Haryanto Baottong, mengatakan, XL Axiata berhasil meningkatkan performa perusahaan dengan jumlah pelanggan yang mencapai 30 persen dari total pelanggan XL Axiata per akhir September 2018. 

Hal itu juga, kata Mozes, mendorong peningkatan trafik layanan, terutama layanan data hingga mencapai 59% dalam setahun.

“Di mana dengan terus meningkatnya jumlah pelanggan dan trafik, maka kami pun harus mampu memenuhi ekspektasi pelanggan. Kami sadar benar, pelanggan sangat sensitif dengan kualitas layanan. Kami harus bekerja keras menjaga kualitas layanan,” terang Mozes, Jumat (21/12/2018). 

Menurut Mozes, di sebagian besar area East Region, trafik layanan data terus meningkat pesat seiring dengan peningkatan jumlah pengguna smartphone dan juga aktivitas digital pelanggan. 

“Sepanjang tahun ini, East Region telah menggelar sejumlah inisiatif untuk mendukung pertumbuhan tersebut, terutama dalam menyediakan infrastruktur jaringan data,” ujarnya. 

Hal ini sekaligus mengindikasikan bahwa pelanggan yang aktif mengakses layanan data juga terus tumbuh di area pinggiran kota dan pedesaan, di mana aktivitas ekonomi digital yang dilakukan masyarakat juga terus tumbuh.

“Tumbuhnya aktivitas ekonomi digital masyarakat memang menjadi perhatian XL Axiata East Region. Apalagi di wilayah operasi kami memiliki potensi wisata yang sangat besar,” pungkasnya.(*)