Bincang bersama Erick Thohir di Pancious, Jalan Hertasning, Makassar, Kamis (20/12/2018)/Muhammad Fardi/Gosulsel.com
#

Forkom JKW2P Minta Saran ke Erick Thohir Cara Gaet Suara Millenial

Jumat, 21 Desember 2018 | 06:19 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Forum Komunikasi Joko Widodo dua Periode (Forkom JKW2P) melakukan konsultasi ke ketua tim nasional pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Joko Widodo – KH. Ma’ruf Amin, Erick Tohir.

Konsultasi ini terkait strategi menggaet pemilih millenial di Provinsi Sulawesi Selatan. Hal ini dilakukan langsung oleh Koordinator Forkom JKW2P, Beni Iskandar secara terbuka saat menghadiri kegiatan bincang bersama Erick Thohir di Pancious, Jalan Hertasning, Makassar, Kamis (20/12/2018).

“Kami berharap bahwa pak Erick Tohir memberikan masukan dan gagasan yang bisa membantu gerakan JKW2P. Di JKW2P ini hampir 80 persen anggotanya adalah generasi millenial,” kata Beni.

Beni mengaku, bahwa pihaknya membutuhkan masukan dan atau rekomendasi dari tim nasional Jokowi-Ma’ruf, khususnya Erick Thohir sebagai ketua tim nasional.

Sementara itu, Erick terkesan enggan memberikan jawaban yang lebih spesifik di forum terbuka, dia cenderung memberikan jawaban yang diplomatis. Terpenting, dia mengatakan bahwa kaum millenial harus diajak membuka cakrawala berpikirnya.

“Saya selalu bilang buat generasi muda, bahwa semua presiden Indonesia bagus. Kalau semua presiden Indonesia jelek, tidak akan ada Indonesia saat ini. Jangan kita melihat dari sisi jeleknya saja,” kata eks ketua panitia Asean Games yang dipusatkan di Indonesia baru-baru ini.

Dia melanjutkan, kontestasi politik harus dilihat secara obyektif. Setiap masalah yang timbul harus dilihat dari semua sisi. Sehingga akan menghindari potensi konflik.

“Cuma satu, obyektif tanpa konflik-konflik. Itu yang saya kerjakan hari ini, dengan segala kekuarangan saya dengan tidak ada konflik-konfliknya,” ujarnya.(*)


BACA JUGA