KPID Sulsel

KPID Sulsel Harap Pemprov Sokong Anggaran Pengawasan Siaran

Jumat, 21 Desember 2018 | 00:38 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulsel menggelar diskusi refleksi akhir tahun di Hotel Demelia Makassar, Kamis (20/12/2018).

Diskusi yang bertema “Dinamika Penyiaran 2018 di Sulsel” ini menghadirkan beberapa pembicara, yakni Koordinator Bidang Kelembagaan, Riswansyah Muchsin, Koordinator Bidang Pengawasan Isi Siaran Herwanita, dan Koordinator Bidang Fasilitasi dan Infrastruktur Perizinan Andi Muhammad Irawan.

Riswansyah dalam pemaparannya menegaskan bakal melakukan pengawasan ketat kepada lembaga penyiaran di Sulsel. Hal ini dilakukan untuk memastikan penyiaran yang berkaitan dengan politik sesuai dengan kaidah, apalagi saat ini memang musim politik jelang Pileg 2019.

“Jadi, bentuk pengawasan kita terus perketat siaran konten berita. Sedangkan untuk isi siaran terkait politik, sudah kita koordinasi KPU dan Bawaslu untuk gugus tugas,” ujarnya.

Ia menyampaikan, pihak KPID Sulsel, sangat berharap di tahun 2019 mendatang lebih banyak lagi dukungan dari semua pihak. Terutama pemerintah provinsi Sulawesi Selatan dalam hal penganggaran.

“Karena ini yang menjadi penting guna jalannya program program kerja KPID Sulsel terutama dalam mengawal serta mengawasi sistem penyiaran,” harap dia.

Masih lanjut dia, dengan adanya dukungan juga memberikan motifasi agar jalanya penyiaran menjadi lebih sehat dan lebih banyak memberikan warna.

“Karena kita ketahui bersama di tahun 2019 ini, kan tahun politik pada pilpres dan ada pemilihan anggota legislatif yang baru. Sehingga tanpa dukungan dari semua pihak, saya rasa kinerja-kinerja KPID di Sulsel, kita pasti akan mengalami hambatan – hambatan,” tuturnya.(*)


BACA JUGA