warga Kelurahan Tonrorita Kecamatan Biringbulu bergotong royong membuat drainase, Minggu 23 Desember 2018

Jaga Kondisi Jalan, Warga Tonrorita Biringbulu Gotong Royong Bikin Drainase

Minggu, 23 Desember 2018 | 15:46 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Sejumlah warga Kelurahan Tonrorita Kecamatan Biringbulu membuat drainase di sepanjang jalan yang menghungungkan Kelurahan Tonrorita dan Kelurahan Lauwa, Minggu (23/12/2018).

Lurah Tonrorota, Muh Syarif memimpin langsung gotong royong tersebut. Selain itu gotong royong tersebut juga dihadari sejumlah kepala lingkungan se Kelurahan Tonrorita.

pt-vale-indonesia

Kapala Lingkungan Pa’rasangan, Modding mengatakan bahwa gotong royong pembuatan drainase tersebut dilakukan untuk menjaga kondisi jalan agar tidak rusak digerus air.

Menurutnya salah satu fakator penyebab jalan rusak akibat air. “Makanya hari ini kami gotong royong bersama warga untuk membuat drainase agar air tidak masuk dan merusak jalan,” katanya.

Dikatahui jalan beton yang menghubungkan Kelurahan Tonrorita dengan Kelurahan Lauwa yang merupakan ibu kota Kecamatan Biringbulu tersebut baru-baru ini selesai dikerja.

Modding juga turut mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa yang telah memperbaiki jalan tersebut. “Dulu jalan di sini rusak dan licin kalau musim panghujan. Dan Alhamdulillah sudah bagus sekarang,” tandasnya.(*)


BACA JUGA